Jordi Amat Taruh Keyakinan kepada Timnas Indonesia yang Tergolong Muda

Jordi Amat (kanan) menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers sebelum pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak, di Jakarta, Rabu (5/6/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 5 JUNI 2024 (ANTARA) – Kapten tim nasional Indonesia Jordi Amat menaruh keyakinan dan kepercayaan kepada rekan-rekannya di tim Garuda, meski secara usia, kebanyakan rekannya masih muda.

 

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (6/6). Pada dua pertemuan terakhir melawan Irak yakni di kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia 2023, timnas Indonesia selalu dipecundangi. “Ya saya tahu bahwa kami memiliki tim yang sangat muda, tetapi mereka tampil baik, dan seperti yang telah pelatih sampaikan, tim ini berkembang hari demi hari. Kami percaya kepada sepak bola kami, ide kami, dan kami perlu bermain dengan cara yang diinginkan pelatih untuk dapat memenangi pertandingan,” ucap Jordi pada konferensi pers di Jakarta, Rabu. “Semua orang di tim ini tahu siapa pemimpinnya, dan kami perlu menaatinya, dan juga semua orang seperti melayani negaranya, membela jersey ini, dan akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin besok,” tambahnya.

Baca juga  Honda – DAW Ingatkan Ciri Shockbreaker Sudah Rusak dan Wajib Diganti

 

Belakangan ini, timnas Indonesia kembali mendapat banyak dukungan dari publik. Bahkan saat ini bukan hanya penggemar tradisional yang berebut membeli tiket untuk menyaksikan pertandingan timnas, tetapi seperti tren pada 2010 silam, kini semakin banyak kaum hawa yang tertarik menonton timnas secara langsung. Hal itu terlihat dari pertandingan persahabatan melawan Tanzania yang berlangsung pada Minggu (2/6), dan Jordi merasa senang dengan nuansa kegembiraan yang kini muncul dan meluas. “Pada pertandingan persahabatan itu (melawan Tanzania). Stadionnya penuh, saya tidak berekspektasi terhadap hal itu. Namun ya para penggemar di sini, saya sangat dekat, selalu menyenangkan untuk merasakan dukungan di belakang kami, dan kami harap besok akan sama, stadion yang penuh, mendorong kami. Suatu kegembiraan untuk bermain di sini lagi besok dan tidak sabar untuk memulai laga melawan Irak,” ujar pemain Johor Darul Ta’zim itu. Setelah melawan Irak, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina pada Selasa (11/6) mendatang. Tim Garuda hanya memerlukan satu kemenangan dari kedua laga tersebut, untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga  Para Pemenang Grammy Award 2023

Pewarta : A Rauf Andar Adipati

Editor : Hernawan Wahyudono

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *