Presiden Liga Spanyol Pastikan Mbappe Merapat ke Real Madrid

Kylian Mbappe saat merayakan gol di Stadion Parc des Princes, Paris. ANTARA/AFP/Anne Christine Poujoulat/pri.

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 15 MEI 2024 (ANTARA) – Presiden Liga Spanyol Javier Tebas mengatakan bahwa penyerang PSG Kylian Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid pada musim depan.

 

Kapten timnas Prancis berusia 25 tahun itu pada pekan lalu telah mengumumkan kepergiannya dari PSG saat kontraknya habis pada musim panas ini, meski demikian Mbappe sama sekali tidak menjelaskan klub tujuannya berikutnya. Real diyakini banyak pihak kali ini akan berhasil mendatangkan sang pemain setelah selama beberapa tahun gagal mewujudkannya. “Ia (Mbappe) di Real Madrid musim depan, ya,” kata Tebas kepada harian olahraga Argentina, Ole, seperti dikutip oleh AFP. “Jika mereka meneken kontrak lima tahun, ia memiliki lima musim kesempatan (untuk menjuarai Liga Champions),” tambahnya.

Baca juga  Jungkook BTS Berbagi Dukungannya untuk Timnas Sepak Korsel

 

Mbappe siap bergabung dengan Real Madrid yang bertabur bintang, yang telah dihuni oleh Vinicius Junior asal Brazil serta bintang Inggris Jude Bellingham. Los Blancos menjuarai Liga Spanyol musim ini, dan telah memastikan tiket ke final Liga Champions di Wembley untuk menantang Borussia Dortmund pada 1 Juni mendatang. “(Mbappe) merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, begitu juga Vinicius dan Bellingham, Madrid akan memiliki skuad yang hebat. Namun itu tidak menjamin mereka akan menjuarai liga,” tutur Tebas. Mbappe merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG dengan koleksi 256 gol. Ia didatangkan dari AS Monaco pada 2017 dengan biaya transfer 180 juta euro.

Baca juga  Kapolres Sangihe Cup Segera Digelar di Tahuna Berhadiah Total Rp235 Juta

 

Di PSG, Mbappe telah memenangi enam gelar Liga Prancis, namun ia selalu gagal merengkuh kesuksesan di Liga Champions. Prestasi terbaik Mbappe di Liga Champions adalah peringkat kedua pada 2020 silam. Dengan bergabung ke Real Madrid yang telah memiliki 14 gelar Liga Champions, Mbappe akan memperbesar peluangnya untuk meraih salah satu trofi paling prestisius di kancah sepak bola.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor: Irwan Suhirwand

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *