Perum LKBN ANTARA Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Bantuan dari Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, yang langsung dibawa ke area pengungsian warga Gunung Ruang yang ada di Kota Manado, di area Sentra Tumou Tou di Manado Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Paal IV Kota Manado, siang tadi.

MANADO, 22 APRIL2024 – Bantuan dan dukungan, bagi masyarakat terdampak Erupsi Gunungapi Ruang Kecamatan Tagulandang Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) masih terus berjalan.

 

Bacaan Lainnya

Salah satunya bantuan dari Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, yang langsung dibawa ke area pengungsian warga Gunung Ruang yang ada di Kota Manado, di area Sentra Tumou Tou di Manado Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Paal IV Kota Manado.

Baca juga  Tamuntan Serahkan Bantuan Pemkab Sangihe untuk 12 KK di Petta Timur

 

Kepala Biro Perum LKBN ANTARA di Sulawesi utara (Sulut), Hence Paat, didampingi Kepala Sentra Tumou Tou di Manado Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, Meraada. siang tadi saat melihat langsung para pengungsi Gunungapi Ruang.

“Ini adalah bentuk dukungan moral kami dari LKBN ANTARA, bagi para saudara saudara kita yang mengungsi ke Manado karena dampak erupsi Gunung Ruang lalu. Bantuan yang kami berikan berupa bahan makanan cepat saji, minuman kemasan, selimut dan lainnya. Tidak banyak tetapi kami harap bantuan ini bisa mendukung mereka keseharianya,” tutur Kepala Biro Perum LKBN ANTARA di Sulawesi utara (Sulut), Hence Paat, siang tadi pada MANADONES.

 

Bantuan ini, dijelaskan Hence merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR dari Perum LKBN ANTARA untuk warga terdampak erupsi Gunungapi Ruang yang mengungsi di Kota Manado. “Para pengungsi saat ini memang disediakan area rest yang layak dan dapur umum di sentra yang dikelola langsung oleh Kemensos RI,” tambah Hence didampingi Kepala Sentra Tumou Tou di Manado Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, Meraada Ariyani. Adapun bentuk bantuan yang diserahkan langsung berupa 96 botol air kemasan, makanan siap saji Indomie 61 karto, 66 pak telur ayam, ikan kemasan 74 kaleng dan 50 selimut. (widya desfita)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *