OJK Sulutgomalut Gelar ToT pada 210 Perangkat Desa se-Boltim

OJK Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara (Sulutgomalut) menggelar pelaksanaan Training of Trainers (ToT), "Desaku Cakap Keuangan" di Boltim.

MANADO, JULI 2024 – OJK Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara (Sulutgomalut) menggelar pelaksanaan Training of Trainers (ToT), “Desaku Cakap Keuangan”, pada Perangkat Desa se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur Operasional Bank SulutGo, Kepala Cabang PNM Manado, Pimpinan SKPD, Camat dan Sangadi (Perangkat Desa) se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sejumlah 210 orang. Kegiatan yang berkolaborasi dengan Bank Sulutgo dan PNM ,untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Desa atas lembaga, produk dan layanan serta pemanfaatan Industri Jasa Keuangan formal.

Baca juga  Baru Dikukuhkan Kepala OJK Sulutgomalut Siap Dukung PE di Sulut

 

Dijelaskan Kepala OJK SulutGoMalut Robert H P Sianipar kegiatan “Desaku Cakap Keuangan”, merupakan bagian dari Program Kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)  Boltim tahun 2024. “Perangkat Desa memiliki peran untuk mengelola keuangan Desa, membuat keputusan keuangan yang penting, dan turut mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kolaborasi dengan Industri Jasa Keuangan, perangkat Desa diharapkan dapat menjembatani warganya untuk dapat mengakses produk industri jasa keuangan seperti KUR dan UMi” kata Robert, dalam sambutannya dikegiatan 2 Juli lalu.

 

Bupati Boltim yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten, Ir J Sonny Warokka Ph D dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan menyampaikan apresiasi kepada OJK SulutGoMalut telah melaksanakan kegiatan “Desaku Cakap Keuangan” di Boltim, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan para Sangadi (perangkat Desa) mendapatkan pemahaman serta kemampuan dalam mengelola keuangan dengan baik yang selanjutnya informasi ini diteruskan dalam bentuk edukasi oleh perangkat desa kepada seluruh masyarakat di desanya (Training of Community – ToC).Dalam rangkaian kegiatan ini dilakukan pula inklusi keuangan melalui penyerahan simbolis Pembukaan rekening Tabungan Simpanan Pelajar kepada perwakilan siswa SD dan Qris Merchant kepada perwakilan UMKM di Bolaang Mongondow Timur oleh Bank Sulutgo. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *