Presiden Jokowi cek bantuan Kemenkes di RSUD Sinjai

Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai dan mengunjungi RSUD Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (4/7/2024). ANTARA/HO/Pemkab Sinjai

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

MAKASSAR, 4 JULI 2024 (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja di berbagai daerah di Sulawesi Selatan termasuk di RSUD Sinjai mengecek bantuan kesehatan melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berupa fasilitas alat kesehatan.

 

Kunjungan Presiden Joko Widodo bersama rombongan disambut langsung Penjabat Bupati Sinjai TR Fahsul Falah dan Forkopimda setempat, Kamis. “Saya juga mengecek kiriman dari kementerian (Kemenkes) yang sudah masuk seperti CT-Scan dan X-Ray modern,” ujarnya. Presiden Jokowi mengatakan, kunjungannya di Sinjai khususnya di RSUD dalam rangka mengecek bantuan yang telah diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan. Ia pun mengakui jika rumah sakit itu cukup baik dalam memberikan pelayanan termasuk kelengkapan peralatan serta tenaga medisnya cukup banyak.

Baca juga  Santiva Wakkary Optimistis Raih yang Terbaik untuk Kontingen Sulut di O2SN Jakarta

 

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, untuk bantuan lain seperti cathlab atau alat pengukur pembuluh darah, nomogram dan beberapa alat medis lainnya rencananya akan dikirimkan kembali ke Sinjai tahun ini dan paling lambat tahun depan. “Yang nantinya menyusul cathlab, nomogram, dan alat medis lainnya akan dikirim ke Sinjai tahun ini dan tahun depan,” jelasnya. Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah Menteri termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (PUPR) Basuki Hadimuldjono, Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakhrulloh dan beberapa pihak terkait lainnya. Usai mengunjungi RSUD Sinjai, Presiden Jokowi dijadwalkan akan langsung bertolak ke Kabupaten Bulukumba.

Baca juga  Jokowi Hadirkan 6 Kebijakan untuk Jaga Dunia Usaha

Pewarta : Muh. Hasanuddin

Editor : Triono Subagyo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *