Timnas Kedatangan Verdonk, Shayne: Ini Persaingan Normal di Sepak Bola

Pesepak bola Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (kanan) dan Calvin Verdonk (kiri) melakukan latihan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak dalam laga kelima putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F pada Kamis (6/6). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 7 JUNI 2024 (ANTARA) – Bek kiri timnas Indonesia Shayne Pattynama menyambut positif timnas yang akan kedatangan bek kiri baru setelah Calvin Verdonk dikabarkan sudah dapat memperkuat Garuda pada laga penentuan melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB.

 

Dengan kedatangan Verdonk, maka bek kiri timnas Indonesia akan berjumlah empat setelah diisi dirinya, Nathan Tjoe-A-On, dan Pratama Arhan. Jumlah ini masih dapat bertambah karena Justin Hubner yang kerap memainkan posisi bek tengah dapat memainkan posisi ini. Disinggung tentang persaingan di bek kiri timnas yang semakin padat, Shayne mengatakan bahwa hal itu adalah normal dalam sepak bola sambil mengatakan bahwa ia siap ditempatkan di posisi manapun di timnas. “Untuk Timnas Indonesia saya siap main di posisi apapun. Ini negara saya. Kompetisi adalah kompetisi. Ini persaingan normal baik di klub ataupun timnas,” kata Shayne setelah laga melawan Irak yang berakhir dengan kekalahan 0-2 di SUGBK, Kamis (6/6). “Anda selalu harus bekerja keras dan saling membantu satu sama lain. Ini adalah hal normal dalam sepak bola,” tambahnya.

Baca juga  Kemenkes Terbitkan Izin Vaksin Booster Kedua untuk Lansia

 

Sejauh ini, Verdonk merupakan bek kiri paling berpengalaman dan menonjol yang ada di tubuh Garuda karena menjadi pemain andalan di klubnya, NEC Nijmegen musim ini yang di antaranya finis di posisi keenam Eredivise Belanda dengan 53 poin, terpaut tiga poin dari Ajax Amsterdam di posisi kelima. Bersama klubnya itu, Verdonk tampil 40 penampilan musim ini dengan torehan dua gol dan tiga asis. “Dia pemain yang bagus. Saya sudah kenal dia karena main di Belanda. Dia benar-benar pemain bagus. Saya bisa belajar dari dia untuk mengasah kemampuan dan ketangguhan,” ucap Shayne.

Oleh Zaro Ezza Syachniar

Editor : Teguh Handoko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *