Putin Tiba di China untuk Kunjungan Resmi atas Undangan Xi Jinping

Arsip - Presiden China Xi Jinping bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kompleks Forumlar Majmuasi di Samarkand, Uzbekistan, 15 September 2022. (Xinhua/Ju Peng)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

ISTANBUL, 16 MEI 2024 (ANTARA) – Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di ibu kota China, Beijing, pada Kamis pagi untuk memulai kunjungan resmi selama dua hari atas undangan Presiden Xi Jinping.

 

Selama kunjungan tersebut, Putin dan Xi akan membahas “serangkaian masalah kemitraan komprehensif dan interaksi strategis” serta “mengidentifikasi arah utama untuk mengembangkan kerja sama bilateral lebih lanjut serta bertukar pandangan mengenai masalah internasional dan regional,” menurut pernyataan Kremlin. Pernyataan bersama dan beberapa dokumen bilateral diharapkan dapat ditandatangani sebagai hasil dari perundingan yang akan digelar terkait kunjungan tersebut.

Baca juga  Miliki Mesin Generasi Terbaru jadikan Honda Vario 160 Mampu Berperforma Tinggi

 

Kremlin membagikan video menunjukkan kedatangan Putin di Beijing, dimana dia disambut oleh pasukan kehormatan dan karpet merah. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama sejak memulai masa jabatan kelimanya sebagai presiden setelah pemilu pada Maret.Ini juga menjadi kunjungan pertama Putin ke China sejak Oktober tahun lalu, ketika dirinya menghadiri Forum Sabuk dan Jalan ke-3.

Sumber: Anadolu

Pewarta : Yoanita Hastryka Djohan

Editor : M Razi Rahman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *