SheHacks Innovate dari Indosat Mendorong Perempuan Makin Berdaya

SheHacks Innovate, yang digelar selama dua hari di Airmadidi sejak kemarin hingga hari ini di Gedung Universitas Klabat (Unklab) mendapat tanggapan menarik.

MANADO, 10 JULI 2024 – Program untuk mendorong perempuan Indonesia makin berdaya, SheHacks Innovate dari Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), yang digelar di lima kota di Indonesia, yaitu Sumbawa Besar, Deli Serdang, Palangkaraya, Airmadidi, dan Pekanbaru, mendapat animo yang luar biasa.

 

Bacaan Lainnya

Tidak tanggung tanggung, di SheHacks 2024 ini antusiasme yang tinggi terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar telah mencapai angka lebih dari 17.000 peserta yang merupakan perempuan pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM). Ajang ini sendiri dalam siaran pers yang diterima MANADONES, merupakan wujud dukungan Indosat kepada Pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dalam hal pemanfaatan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) untuk memaksimalkan pemberdayaan sumber daya manusia di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Agenda kegiatan workshop offline selama 2 hari ini dibagi dalam 3 tahapan yaitu Formation Team, Building Innovations, dan Showcase.

Baca juga  Paskah dan Idul Fitri Dorong Capaian PE Sulut Tiwulan II ke Angka 5,93 Persen

 

Menurut SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, peluang UMKM Indonesia untuk go digital akan semakin tumbuh dengan proyeksi sekitar 64% hingga tahun 2027. “Jadi, perempuan Indonesia yang mayoritas menjadi pengelola UMKM, perlu dibekali dengan keterampilan pemanfaatan teknologi digital untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Tanah Air. Melalui SheHacks Innovate, kami akan memfasilitasi mereka dengan pendampingan dan pelatihan,” urai Saerang, sembari mengungkapkan, Indosat berkomitmen untuk terus memberdayakan perempuan Indonesia sesuai peran penting mereka dalam keluarga, lingkungan sekitar, dan juga kemajuan sebuah bangsa.

 

SheHacks Innovate, yang digelar selama dua hari di Airmadidi sejak kemarin hingga hari ini di Gedung Universitas Klabat (Unklab) mendapat tanggapan menarik. Seperti yang dikatakan oleh salah satu peserta  Florentina Karunia Lengkong, pemilik usaha GoChips. “Dengan adanya program SheHacks Innovate ini, kami pelaku UMKM lokal mendapatkan wawasan yang lebih luas untuk memaksimalkan teknologi digital dalam memasarkan usaha kami,” tambahnya. Sejak tahun 2023, program SheHacks Innovate yang merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility atau CSR Indosat di pilar Pemberdayaan Perempuan. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *