Jalasenastri Cabang 5 Korcab VIII Armada II jadikan Halal Bi Halal Lebaran dengan Bakobong

Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II Ellza Sobarudin, berserta para anggota Jalasenastri yang ada di Tahuna garap lahan kosong dengan menanam jagung dan kangkung.

TAHUNA, 17 MEI 2022 – Keluarga besar Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna menggelar Halal Bihalal Lebaran pagi tadi, Mako Lanal Tahuna.

 

Bacaan Lainnya

Namun, kegiatan ini bukan hanya sekadar ajang temu sapa bermaafan antaranggota TNI AL dan keluarga, tetapi ada juga kegiatan sehat dan ajakan untuk menggunakan lahan tidur sebagai kebun yang bisa menghasilkan.

 

Ide ini, pertunjukkan langsung oleh, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II Ellza Sobarudin, berserta para anggota Jalasenastri yang ada di Tahuna. Dimana, dari pantauan MANADONES, istri dari Danlanal Tahuna ini tidak segan untuk tampil dan menanam langsung bibit jagung di lahan kosong yang telah disiapkan sebelumnya. Alhasil aksi ini, juga membuat para anggota TNI AL pun ikut bekerja sama, membantu para ibu ibu dari korps Jalasenastri ini, serta para jurnalis yang melakukan kegiatan peliputan.

Baca juga  Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Manado Targetkan 1.000 Ha Lahan Tanaman Pangan di 2024

 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin MTr Hanla menjelaskan, bahwa kegiatan utama Halal Bihalal ini yang utama adalah kegiatan pertemuan, yang sebelumnya digelar dengan olah raga bersama yaitu jalan sehat. “Tapi ide menanam itu, memang dari Jalasenastri. Lahan kosong ini, akan menghasilkan nantinya,” kata pemilik tiga melati ini, sambil tersenyum.

 

Sementara itu, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II Ellza Sobarudin, mengungkapkan bahwa kegiatan menanam jagung, sudah disepakati bersama dengan para anggota lainnya. “Jagung selain cepat pertumbuhannya, tapi bisa menambah pemasukan untuk keluarga. Ini contoh, kecil dan saya yakin bisa mendapat dukungan para angggota lainnya,” katanya dengan ramah, sembari menyebut mereka juga membudayakan sayur kankung di kebun ini.

Baca juga  155 Warga Bitung Ikut Pemeriksaan Katarak Gratis di Komsosmar Lantamal

 

Sebelumnya sejak pukul 06.30 Wita, para anggota TNI AL dan keluarga telah melakukan jalan sehat bersama. Usai penanaman bibit jagung sekira 60 menit, para anggota Jalasenastri dan aparat pertahanan, langsung menuju Mako Lanal, untuk melanjutka kegatan Halal Bihalal Lebaran ini. (ryan sengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *