KPU Sangihe Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 dan Verifikasi Kepengurusan Parpol

Kegiatan sosialisasi, ini, dipimpin langsung Ketua KPU Sangihe, Elysee Philby Sinadia, kemarin.

TAHUNA, 15 OKTOBER 2022 – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, menggelar sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024, Verifikasi kepengurusan dan keanggotaan Parpol calon peserta pemilu DPR dan DPRD bagi media dan NGO di Kabupaten Sangihe.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi, yang dipimpin langsung Ketua KPU Sangihe, Elysee Philby Sinadia, digelar di ruang rapat lantai II gedung kantor KPU Sangihe siang kemarin. Dalam sambutanya, Sinadia mengatakan, jika saat ini KPU Sangihe, sedang melaksanakan tahapan Pemilu 2024, dimana tim akan turun lapangan untuk melakukan Varifikasi faktual kepengurusan Parpol dengan mendatangi masing-masing Sekertariat Parpol yang ada mulai hari ini. “Tahapan verifikasi faktual ini dimulai dengan pemeriksaan kepengurusan serta pengecekan keanggotaannya, apakah sesuai dengan data yang ada atau tidak,” ujar Sinadia.

Baca juga  Antisipasi Pelanggaran Pilkada Bawaslu Minut Gelar Rapat

 

Dia juga berharap, peran aktif dari media agar setiap tahapan yang dilakukan KPUD, dapat dipublisir melalui pemberitaan sehingga dapat diketahui oleh masyarakat yang ada di seluruh wilayah kepulauan Sangihe. “Kita semua berharap, pada pelaksanaan Pemilu yang akan digelar secara serentak pada hari Rabu tanggal 12 Februari 2024 mendatang, lebih khusus di Kabupaten Kepulauan Sangihe akan berjalan lancar dan aman,” tutup Sinadia.

 

Turut hadir dan memberikan materi, Pj Bupati Sangihe yang diwakili Kaban Kesbangpol Sangihe, Fangky Natingkase, Kapolres Sangihe diwakili Kabag OPS Kompol J Sasebohe, Panwaslu Sangihe, diwakili Jemmy Sudin serta seluruh Komisioner KPUD Sangihe. (Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *