Peringati Sumpah Pemuda FBS Gelar Edukasi Safety Riding

Forum Bikers Sangihe (FBS) berkolaborasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Sangihe menggelar Edukasi Safety Riding kepada siswa Siswi di SMA Negeri satu Tahuna.

TAHUNA, 27 OKTOBER 2022 – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Forum Bikers Sangihe (FBS)   berkolaborasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Sangihe menggelar Edukasi Safety Riding kepada siswa Siswi di SMA Negeri satu Tahuna.

 

Bacaan Lainnya

Salah satu pendiri FBS, Ryo Katiandago kepada MANADONES mengungkapkan Edukasi Safety Riding merupakan hal yang perlu dilakukan agar para siswa siswi khususnya di SMA Negeri I Tahuna mendapatkan ilmu dan pemahaman melalui metode mengenai keselamatan berkendara sejak dini.

Baca juga  Percasi Sangihe Tatap Porprov Sulut 2021

 

Tim FBS dan Polres Sangihe usai kegiatan.

“Safety riding atau keselamatan berkendara merupakan suatu program usaha yang bertujuan untuk meminimalisir tingkat bahaya, sehingga memaksimalkan keselamatan dalam berkendara, menciptakan kondisi yang tidak akan membahayakan pengendara lain, dan memahami akan pencegahan serta  penanggulangannya. Jadi kami perkenalkan kepada kaum Milenial karena memang itu sangat tepat sasaran,” katanya.

 

Giat ini, mendapatkan respon yang luar biasa dari kalangan siswa dan siswi di SMA Negeri satu Tahuna, terpantau Hampir seluruh siswa/siswi yang ada, hadir untuk mengikuti dan menerima materi yang diberikan oleh Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Sangihe dan perwakilan Forum Bikers Sangihe.

 

“Ternyata begitu banyak aturan lalu lintas yang masi belum kami pahami, dengan kegiatan seperti ini kami bisa mengerti bagaimana menjadi pengguna jalan, dan seperti apa seharusnya dalam berkendara,” ujar beberapa siswa senada.

Baca juga  Lanal Tahuna Bersihbersih di Jalur Bolevard Tidore

 

Turut hadir Kanit Turjawali Satlantas Polres Sangihe, Ipda  Charlie Sarite, Devisi Tata Tertib Ikatan Motor Honda Sulawesi Utara, Ketua Forum Bikers Sangihe, serta seluruh Member FBS. (Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *