Danrem 131 Santiago Berharap Santri jadi Penjaga Ketentraman Wilayah

MANADO, 23 OKTOBER 2023 – Santri punya peran yang tidak kecil, saat perjuangan merebut kemerdekaan Repubik Indonesia.

 

Bacaan Lainnya

Ini dikatakan oleh Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Wakhyono, saat menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Sulut pagi kemarin yang digelar  di Lapangan Kantor Gubernur, Manado. Tidak hanya itu, Oleh karena itu, Danrem meminta agar kedepannya diharapkan kebersamaan antara santri, masyarakat dan aparat TNI Polri terus terjaga, khususnya di Sulawesi Utara (Sulut). “Saya berharap para Santri yang ada di Sulawesi Utara khususnya ini harus tetap kompak dan komitmen untuk tetap bersama sama menjaga kekeluargaan, kekompakan, ketentraman dengan seluruh masyarakat yang ada di Sulawesi Utara ini,” ungkap Brigjen TNI Wakhyono.

Baca juga  Peduli Korban Erupsi Gunung Ruang Danrem 131 Santiago Serahkan Bantuan

 

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Olly Dondokambey yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sulut, Darwin Muksin, menyampaikan rasa hormat dan apresiasi kepada seluruh santri, para pimpinan dan pengurus pendok pesantren serta para ulama, yang telah bekerja keras dalam mendukung dan mengembangkan pendidikan Islam di daerah Bumi Nyiur Melambai. Dalam peringatan ini, gubernur mengungkakan agar bisa menjadi momen yang tepat untuk mengenang peran besar santri dalam sejarah Indonesia.

 

Dalam upacara tersebut, hadir juga Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sumanto, Letkol Laut (KH) Soeharto Hamin, Kabintal Lanud Samratulangi Mayor Sus Sukri, Kakanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe, Ketua Forum Ukhuwa Antar Pondok Pesantren/FUAPP Sulut Kyai Muyasir Arif, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua PHBI Provinsi Sulut Hi Syahrul Poli, Ketua Baznas Sulut Hi Abid Takalamingan selaku ketua panitia, para tokoh agama dan para pembina Pompes dan para Santri se-Sulut. (marsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *