Open Turnamen FAS 2023 Resmi Ditutup Pj Bupati Sangihe

Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan saat memberikan piala dan hadiah pada pemenang.

TAHUNA, 17 NOVEMBER 2023 – Pertandingan Futsal Anak Sangihe (FAS), yang memperebutkan Piala langsung Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Fransiscus Andi Silangen, yang digelar sejak 10 November lalu, resmi berakhir pada Selasa lalu (1411), dan ditutup oleh orang nomor satu di Sangihe, Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan.

 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Tamuntuan mengapresiasi tim – tim yang sudah terlibat, sekaligus mengingatkan pentingnya sportivitas. “Dalam pertandingan olahraga pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Namun, yang pasti kebersamaan harus selalu dibangun untuk mengangkat olahraga futsal di Sangihe,” sebut Tamuntuan.

Baca juga  Kapolri -- Panglima Minta Jajaran TNI-Polri Bertugas dengan Baik Di PON XX Papua

 

Senada, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Sangihe Gunfanus Takalawangeng menyebutkan setiap tim telah bermain dengan baik meski pada akhirnya hanya ada satu podium tertinggi. Dia juga menyebutkan, selain wadah untuk unjuk prestasi, helatan ini juga untuk memupuk kebersamaan. Hasil di lapangan tentu tak lepas dari perjuangan sedari latihan awal namun demikian diakhir pertandingan yang kita lihat adalah rasa kekeluargaan sesama atlet futsal dan itu yang paling penting. “Apresiasi khusus tentu harus kita berikan untuk mereka yang sudah berjerih lelah dibalik suksesnya kegiatan ini.” kata Takalawangeng pada MANADONES.

 

Sementara itu, ketua Panitia FAS Cup 2023,  Victor Mathias juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Sangihe yang sangat mensuport kegiatan kaum melenial ini. “Kehadiran Pj Bupati ketika di hari kedua dan menutup kegiatan serta menyerahkan hadiah malam ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami panitia,” tutur Matias didampingi sekretaris panitia Reynold Merusala.

Baca juga  Kapolda Sigid Unjuk Gigi di Bhayangkara Trail Adventure

 

Dalam ajang yang diikuti 57 tim se—Sangihe menghasilkan Serdadu Eys An Khalid sebagai jawara. Berikut daftar pemenang Open Turnamen FAS 2023 ini.

Juara

  1. Serdadu Eys An Khalid
  2. Menara FC
  3. Serdadu KJF
  4. Goropala FC

Top Skor : Rahmat Amat (Menara FC – 14 Gol)

Pemain terbaik : Frendclean Petrix Berentian (Serdadu Eys An Khalid)

Kiper Terbaik : David Matius Augustino Kolanus (Serdadu Eys An Khalid)

Tim Fair Play : Milagro X FC.

(Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *