Pengamanan Kunker RI 1 ke Sulut Danrem Wakhyono Tekankan Keselamatan Presiden Jokowi

MANADO, 27 DESEMBER 2023 – Keamanan, ketertiban dan kelancaran, dari kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), ke Bumi Nyiur melambai menjadi bagain penting dalam operasi pengamanan (pam) TNI – Polri.

 

Bacaan Lainnya

Ini ditegaskan oleh Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Wakhyono, saat memimpin apel Pam satgas TNI – Polri pagi tadi dalam rangka kedatangan Jokowi besok, dalam rangka pengresmian BTS (Based Transceiver System) di Desa Bowombaru Utara, Kecamatan Melonguane Timur dan Desa Matungkas Minahasa Utara serta penyerahan bantuan di Kantor Pos Kota Manado. Dalam apel yang diikuti oleh gabungan pasukan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri serta unsur terkait, Danrem Wakhyono menguraikan TNI ditunjuk sebagai leading sectornya. “Namun dalam penerapannya  di lapangan dikombinasikan diantara kita semuanya agar pengamanan VVIP ini dapat berjalan maksimal, ” tegas Danrem 131 Santiago.

Baca juga  Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII Merdeka Gelar Aksi Kemanusiaan

Serta menambahkan wajib tidak ada sesuatu  yang mengganggu kunjungan Kepala Negara. “Apapun bentuknya, kunjungan Presiden RI dan rombongan selama di Sulawesi Utara  harus dapat dipastikan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar baik selama kunker maupun saat kembali ke Jakarta, terutama masalah keselamatan RI 1,” tambahnya. Danrem 131 Santiago, Brigadir Jenderal TNI Wakhyono selaku Dansatgas Pamwil dan pengambil apel,juga melakukan pengecekan kesiapan pasukan dan sarpras pendukung satgas pengamanan VVIP Presiden RI didampingi Danlantamal VIII  Laksma TNI Nouldy Tangka dan pimpinan stake holder terkait. Diketahui, Pam VVIP terbagi beberapa ring. Dijadwalkan, rombongan RI 1 akan tiba di Bandara Melonguane usai transit dari Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (28/12) besok. (graceywakary

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *