Di Talaud Jokowi Resmikan Tol Angkasa si SATRIA-1 dan BTS 4G BAKTI

Presiden Joko Widodo saat meresmikan pengoperasian tol angkasa, yang dikenal juga sebagai Stasiun Bumi Satelit Republik Indonesia 1 (SATRIA-1), yang tersebar di 11 daerah di Indonesia dan Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI, sore tadi di Talaud.

MANADO, 28 DESEMBER 2023 – Presiden Joko Widodo (Jokowi), sore tadi di Desa Bowombaru Utara, Kecamatan Melonguane Timur, Kabupaten Kepulauan Talaud, meresmikan pengoperasian tol angkasa, yang dikenal juga sebagai Stasiun Bumi Satelit Republik Indonesia 1 (SATRIA-1), yang tersebar di 11 daerah di Indonesia dan Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI.

 

Bacaan Lainnya

Peresmian ini, digelar serentak dan disaksikan juga di SATRIA-1 yang ada di Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara. Jokowi berharap, kehadiran tol angkasa ini bisa mendukung akses internet untuk pendidikan dan kesehatan di 1000 desa yang ada di kawasan tertinggal, terdepan terluar (3T). “Ini untuk mewujudkan pemerataan telekomunikasi dan akses internet hingga pelosok negeri,” kata Jokowi.

Baca juga  RI 1 Minta Prioritaskan Masyarakat Kecil

 

Seperti diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, melalui Badan Layanan Umum (BLU) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) telah berhasil menyelesaikan pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Wilayah Pelayanan Universal Telekomunikasi dan Informasi (WPUTI). Adapun ke-11 daerah yang dibangun SATRIA-1 oleh Pemerintah RI adalah Cikarang, Batam, Banjarmasin, Tarakan, Pontianak, Kupang, Ambon, Manado (Minahasa Utara), Manokwari, Timika dan Jayapura. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *