Lanal Tahuna Amankan 120 Ekor Ayam Adu dan 104 Miras Illegal asal Filipina

120 ayam adu yang diduga berasal dari Filipina, ikut diamankan oleh Tim Satgas Nataru Lanal Tahuna belum lama ini.

TAHUNA, 28 DESEMBER 2023 – Lanal Tahuna, belum lama ini (24/12), berhasil mengamankan sebuah pumboat di perairan Tahuna yang berisikan ayam adu, beragam jenis minuman keras (miras) illegal asal Filipina.

 

Bacaan Lainnya

Danlanal Tahuna, Kolonel Laut (P) Mohamad Bayu Pranoto SH MTr Hanla MM, menjelaskan, bahwa tim Satgas pengamanan (Pam) Natal dan Tahun Baru (Nataru) Lanal Tahuna yang mengamankan pumboat, ternyata mendapati 120 ekor ayam adu asal Filipina, 104 botol miras asal Filipina dan 5 dus miras lainnya, 24 krat minuman ringan botol kecil dan 4 krat botol besar, 7 kardus besar berisikan vitamin, dan obat untuk ayam  adu. “Jadi tim Pam Nataru Lanal Tahun berhasil juga mengamankan tiga orang ABK selain satu pumboat dan bawaannya, yang semuanya tidak memiliki dokumen jelas,” kata Pranoto pada media.

Baca juga  Me’daseng ala JEG di Sangihe Diapresiasi Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri

 

Danlanal Pranoto menyebut, langkah Lanal Tahuna untuk Pam Nataru ini bertujuan mereduksi, dan mencegah peredaran barang-barang terlarang sesuai amanat undang-Undang dan tugas pokok TNI AL. Dia juga memastikan dalam upaya penegakkan hukum kedepan Lanal Tahuna akan berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk pihak yang terundang saat konferensi pers, diantaranya KUPP Klas II Tahuna, Loka Pom Sangihe, Lurah Bungalawang, Kepala Pelni Tahuna, PSDKP Tahuna dan Dinas Perhubungan Sangihe. “Pelaksanaan kegiatan Tim Satgas Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 tidak hanya terfokus di Sangihe namun seluruh wilayah kerja termasuk Kabupaten Kepulauan Siau, Tanggulandang, Biaro,” jelas  Danlanal.(Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *