Senangnya 70 Siswa siswi SD Inpres Matungkas Melihat Jokowi dari Layar Lebar

MANADO, 28 DESEMBER 2023 – Berkali kali Siva Tambuwun, siswI kelas VI SD Inpres Matungkas, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mengangkat bendera Merah Putih yang dipegangnya, saat melihat Presiden Joko Widodo akan memberikan pidato.

 

Siva Tambuwun, siswI kelas VI SD Inpres Matungkas, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), bersama 69 siswa siswi lainnya, yang hadir di kegiatan pagi tadi.

Tambuwun tidak sendirian karena aksinya juga diikuti oleh Viola Mari, Rafael Saputra dan Febrian Pulukadang. Menurut Tambuwun, mereka hadir sebagai undangan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, untuk bisa melihat langsung presiden dua periode pilihan rakyat Indonesia ini melalui siaran langsung, dan menyaksikan peresmian dari Stasiun Bumi Satelit Republik Indonesia 1 (SATRIA-1) Manado, yang ada di Desa Matungkas. “Layar TV nya besar sekali, saya bisa melihat Pak Presiden Joko Widodo, saya bangga bisa hadir disini,” tutur Tambuwun, yang berharap bisa bertutur sapa langsung dengan RI 1.

Baca juga  Kerajinan Tangan Khas Minut ke Kriyanusa 2019

 

Senada juga diungkapkan oleh Saputra, yang sempat memilih untuk tidak hadir dikegiatan ini.

 

Presiden Joko Widodo untuk meresmikan pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI dan akses Internet di 1000 desa yang ada di kawasan tertinggal, terdepan terluar (3T), di Bowombru Utara Talaud, serta meresmikan pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia (Satria) di Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Minut yang dilakukan secara hybrid.

“Karena kami masih libur, orang tua saya kemudian dihubungi Ibu Kepala Sekolah yang mengingatkan bahwa saya wajib ikut. Dan saya senang sekali, bisa ikut, Pak Presiden terlihat jelas dan hadiah bagi kami yang hadir juga bagus bagus,” ungkap Saputra diamini Pulukandang, sembari memamerkan topi berwarna putih, bendera Merah Putih dan seperangkat alat tulis modern. “Menunggu hingga tiga jam, tapi kami gembira,” tambah Pulukadang.

 

Pada MANADONES, Kepala Sekolah SD Inpres Matungkas, Sosana Lumataud, mengaku sempat kaget mendapat undangan untuk hadir bersama 70 siswa siswinya, serta 4 orang guru pendamping. Pasalnya, saat ini masih dalam masa libur sekolah. “Selain itu, sempat tidak percaya, karena ini kegiatan ada RI 1 nya. Kami sangat bangga bisa hadir, serta bangga karena kami juga menerima hadiah satelit untuk akses internet pendidikan terima kasih Pak Presiden dan Kominfo,” ujar Sosana.

Baca juga  ODSK Bawa Paket Sembako ke Warga di Pulau Nain dan Mantehage

 

Seperti diketahui, pada hari ini, Presiden Joko Widodo untuk meresmikan pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI dan akses Internet di 1000 desa yang ada di kawasan tertinggal, terdepan terluar (3T), di Bowombru Utara Talaud, serta meresmikan pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia (Satria) di Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Minut yang dilakukan secara hybrid. Usai kegiatan ini, Presiden juga berkunjung ke Manado di Kantor Pos Manado. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *