Safari Ramadan di Kotamobagu Wagub Serahkan Kartu BPJAMSOSTEK Perkasa

Wagub Steven Kandouw saat menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan pada masyarakat peserta Perkasa di Kotamobagu, kemarin.

KOTAMOBAGU, 24 MARET 2024 – Mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi utara (Sulut), Wakil Gubernur Steven Kandouw, kemarin (23/3), di Kota Kotamobagu, menyerahkan kartu perlindungan dari BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan, pada sejumlah warga yang masuk dalam program pekerja sosial keagaman (Perkasa).

 

Bacaan Lainnya

Penyerahan kartu ini, digelar dalam rangka safari Ramadan Pemprov Sulut di Kotamobagu. “Program Perkasa ini telah dijalankan dan disetujui oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sejak tahun 2018. Ini, program perlindungan bagi para pekerja yang bukan PNS dan telah dimulai sejak 2018 lalu,” jelas Steven, dalam sambutannya. Dia juga menerangkan para pekerja yang mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan dalam program Perkasa termasuk para imam, marbot dan pengurus mesjid. “Kalau meninggal dunia, akan dapat Rp42 juta, begitu juga kalau kecelakaan kerja ada perlindungannya dan ada beasiswanya juga, jadi yang belum daftar segera untuk daftar,” tambanya.

Baca juga  BPJAMSOSTEK Bermitra dengan PT Pos Manado

 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut, Sunardy Syahid,yang mendampingi Wagub Sulut menyebutkan program  Perkasa dari Pemrov Sulut, telah melindung 120 ribu pekerja keagamaan. “Kepedulian pemprov terhadap pekerja keagamaan sangat tinggi, ini terbukti karena Pemprov Sulut yang pertama memulai program ini sejak tahun 2018,” urainya. Tidak ketinggalan diterangkan juga, resiko dalam bekerja pasti ada dalam setiap pekerjaan, untuk itulah BPJS Ketenagakerjaan  hadir untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja. “Bagi yang belum terdaftar, segeralah untuk mendaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, agar bisa kerja keras bebas cemas”, tutup Sunardy. (gracey wakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *