Sambut Idul Fitri 2024 Posko Lebaran Dihadirkan Bandara Samrat Manado

MANADO, 3 APRIL 2024 – Posko Lebaran, resmi dihadirkan oleh PT Angkasa Pura (AP) 1 Bandara Sam Ratulangi (Samrat), pagi hari tadi.

 

Bacaan Lainnya

Posko ini nantinya, akan mendukung dan melayani melayani kebutuhan penumpang dari Ramadhan seperti pembagian takjil gratis serta persiapan tempat ibadah di bandara, hingga menyangkut keamanan di bandara. “Kami berharap posko ini, dapat dengan lancar sesuai SOP. Para petugas gabungan akan terus mengupayakan yang terbaik bagi para penumpang, terutama memberikan pelayanan dalam rangka memperlancar arus mudik dan arus balik bagi para penumpang selama musim libur Lebaran Tahun 2024 (1445 H),” kata GM AP 1 Bandara Samrat Manado, Maya Damayanti dalam apel Posko Lebaran 2024 pagi tadi di Bandara Samrat.

Baca juga  Kadiv Humas Polri Tekankan Pentingnya Kebersamaan

 

Dia juga menjelaskan beberapa hal menjadi hal yang diwaspadai yaitu  antisipasi adalah kondisi cuaca di Sulawesi Utara, yang dapat menyebabkan potensi keterlambatan  penerbangan dan lonjakan jumlah penumpang pada jam-jam tertentu. “Kami, akan terus meninjau dan memastikan tingkat keselamatan, keamanan serta pelayanan di Bandar Udara terkait operasi pesawat udara, penumpang dan barang selama musim mudik ini,” jelasnya. Kehadiran posko ini, merupakan agenda rutin dari pihak  PT AP 1, selaku pengelola Bandara sesuai dengan instruksi Direktur Jendral Perhubungan Udara nomor IR  1 DJPU tahun 2024,  tentang Penyelenggaraan Angkutan Udara Lebaran tahun 2024, posko ini akan berakhir pada tanggal 18 April 2024 mendatang, dan personel yang dilibatkan di posko sebanyak 208 personil. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *