Ini Dua Jalur Penerimaan Maba di Politeknik Negeri Manado

MANADO, 3 APRIL 2024 – Politeknik Negeri Manado (Polimdo), pada 1 April 2024, resmi membuka dua jalur penerimaan bagi para calon mahasiswa baru (maba) untuk tahun ajaran (TA) 2024 ini.

 

Bacaan Lainnya

Dua jalur penerimaan calon maba yang dibuka, pertama adalah Jalur Penerimaan Mandiri yaitu melalui jalur nonprestasi akademik atau menerima maba yang memiliki prestasi di bidang olahraga, kesenian, budaya dan hal berbakat lainnya, dengan dibuktikan melalui sertifikat nasional minimal juara ketiga. Untuk jalur ini calom maba bisa mendaftar hingga 16 Juni 2024 mendatang. Kemudian jalur prestasi akademik, dengan membuktikan kemampuan akademik calon maba melalui nilai rapor rata rata adalah 80, jalur penerimaan ini dibuka hingga 16 Juni mendatang.

Baca juga  Ini Wajib Diketahui Para Peserta UTBK -- SNBT TA 2024 Universitas Sam Ratulangi

 

Jalur kedua adalah, peneriman maba melaluui jalur tes UMPTN, pendafatarannya hingga 20 Juni mendatang. “Tes untuk jalur ini, adalah tes tertulis yang akan di gelar serentak seluruh Politeknik Indonesia pada tanggal 25 Juni mendatang. Pengumuman yang lulus tes pada 8 Juli 2024 pukul 14.00 Wita,” jelas Wakil Direktur Bidang Akademik Polimdo, Dr Tineke Saroinsong SST MEng pada MANADONES. Wadir Saroisong juga mengungkap bahwa Polimdo layak menjadi pilihan utama para calon maba menuntut ilmu karena mampu menghasilkan SDM siap kerja, berkompeten, profesional, aplikatif, kreatif dan inovatif. “Sudah dibuktikan lulusan Polimdo mampu tampil terdepan untuk pekerjaan serta mampu membuka lapangan kerja yang mapan dan inovatif untuk Sulut dan Indonesia,” ucap Saroisong, sembari menambahkan bahwa mahasiswa Polimdo menjadi bagian dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), dan para dosennya memiliki sertifikasi yang diakui nasional dan internasional. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *