Juventus Ditahan Imbang oleh AC Milan

Selebrasi Arkadiusz Milik setelah mencetak gol ke gawang Lazio di laga leg kedua semifinal Copa Italia di Stadion Allianz pada Rabu (24/3/2024). ANTARA/Dok-Juventus/am.

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 28 APRIL 2024 – Juventus ditahan imbang tanpa gol oleh AC Milan pada pekan ke-34 Liga Italia, di Stadion Allianz Arena, Turin, Sabtu (27/4) malam waktu setempat.

 

Pada pertandingan ini, Juventus mendominasi jalannya pertandingan, akan tetapi AC Milan dapat menahan gempuran Bianconeri, demikian catatan Serie A. Secara statistik Juventus tercatat menorehkan 51 persen penguasaan bola dan melepaskan tujuh tendangan tepat sasaran, di sisi lain AC Milan sama sekali tak mampu melakukan sepakan ke arah gawang Wojciech Szczesny. Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Italia, dengan Juventus masih berada di peringkat ketiga mengantongi 65 poin dari 34 pertandingan, berjarak lima poin dari AC Milan di posisi kedua.

Baca juga  Cinta Laura Nilai Agenda Indonesia di World Water Forum ke-10 Krusial

 

Pada pertandingan ini, Juve mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat tendangan Dusan Vlahovic yang masih dapat diamankan kiper Milan Marco Sportiello. Juve kembali menciptakan peluang, kali ini melalui tendangan Yunus Musah, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang Milan. Rossoneri berupaya keluar dari tekanan dan menciptakan peluang lewat tendangan jarak jauh Rafael Leao yang masih belum menemui sasaran. Selanjutnya, Milan kembali mendapatkan peluang setelah umpan silang Christian Pulisic dapat disambut sundulan Ruben Loftus-Cheek yang masih menyamping dari gawang Juve.

 

Memasuki babak kedua, Juve mendapatkan dua peluang emas lewat tendangan Filip Kostic serta Danilo, akan tetapi keduanya dapat dihalau Marco Sportiello. Skuad asuhan Massimiliano Allegri kembali menciptakan peluang, setelah umpan silang Adrien Rabiot dapat disambut sundulan Kenan Yildiz yang masih menyamping dari gawang Milan. Milan berbalik memberikan ancaman lewat tendangan jarak jauh Loftus-Cheek, namun tendangannya masih belum menemui sasaran. Pada sisa waktu pertandingan, kedua tim tetap berupaya untuk mencari gol kemenangan, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang tanpa gol tetap bertahan. Selanjutnya pada pekan ke-35 Liga Italia, Juventus akan menghadapi AS Roma, Minggu (5/5), sedangkan AC Milan menghadapi Genoa, di hari yang sama.

Baca juga  Putri Wales yang Elegan

Pewarta : Aldi Sultan

Editor : Budisantoso Budiman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *