261 PPS Kota Manado yang Dilantik Tidak Terafiliasi dengan Parpol

Para PPS Kota Manado yang menunggu pelantikan sore tadi di Four Point Manado.

MANADO, 26 MEI 2024 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado memastikan 261 anggota Panitia Pemunggutan Suara (PPS) yang dilantik pada sore hari ini bebas dari pengaruh partai politik (parpol), atau terafiliasi langsung dan tidak langsung.

 

Bacaan Lainnya

Ini ditegaskan oleh Komisioner KPU Kota Manado, Ramly Pateda pada media massa sebelum proses pelantikan digelar.

 

Komisioner KPU Manado, Ramly Pateda saat memberikan penjelasan.

“Kami secara seksama telah melakukan verifikasi berkas dan secara langsung menelitik keabasahan dan keberdaan mereka dalam lingkara parpol. Dan mereka bersih dan bebas dari parpol,” jelas Pateda, selain itu dia juga menjelaskan bahwa saat ini ada dua bakal calon PPS yang masih bermasalah untuk berkas, karena adanya aduan dan laporan masyarakat bahwa keduanya tidak netral. “Dan ini masih kami dalami, diproses. Keduanya dari Kecamatan Tuminting. Jika proses ini telah selesai, kami akan mengumumkan ke media,” terangya serta menambahkan para anggota PPS ini, disebut Pateda adalah warga masyarakat yang langsung terlibat dalam proses tahapan Pilkada di Kota Manado, dan semuanya juga memiliki riwayat kesehatan yang mumpuni alias sehat.

Baca juga  KPU Sulut Tetapkan Joseph Pati Memenuhi Syarat Vermin Perbaikan Kesatu

 

Sementara itu, dalam pelantikan Ketua KPU Manado Ferley Kaparang mememinta para anggota PPS yang dilantik serius dan tidak melanggar pakta integritas. “Itu berurusan dengan integritas. Saya sangat berharap jajaran di PPS bisa bersinergi serta menjaga kekompakan. Sebab, kerja-kerja tahapan pilkada sama sekali tidak mudah,” tegasnya.(graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *