Motor Oleng saat Dikendarai DAW – Honda Sebut Penyebabnya

MANADO, 24 JUNI 2024 – Bagi para pengendara roda dua alias motor, salah satu kejadian yang sering dialami salah satunya pasti motor oleng, atau merujuk pada situasi di mana sepeda motor kehilangan keseimbangan atau terasa tidak stabil.

 

Bacaan Lainnya

Berikut penyebab motor oleng menurut PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) – Honda yakni :

  1. Tekanan Ban Tidak Sesuai

Tekanan ban yang tidak sesuai dengan rekomendasi pabrikan dapat menyebabkan sepeda motor oleng. Ban yang terlalu lembut atau keras dapat memengaruhi keseimbangan dan stabilitas sepeda motor.

Baca juga  Ketua HCI Chapter Manado Terpilih Janjikan yang Terbaik

 

  1. Ban Aus atau Berubah Bentuk

 

Ban yang sudah aus secara tidak merata atau tidak sejajar dapat menyebabkan sepeda motor oleng. Periksa kondisi ban secara berkala dan pastikan ban memiliki tekanan yang tepat.

 

  1. Sistem Suspensi Bermasalah

Suspensi yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan sepeda motor oleng. Pastikan untuk melakukan pemeriksaan system kemudi secara berkala.

 

  1. Rem Bermasalah

Sistem rem yang tidak berfungsi dengan baik, termasuk rem yang aus atau rem yang terlalu kencang, dapat menyebabkan sepeda motor oleng. Pastikan sistem rem berfungsi dengan baik dan lakukan perawatan secara teratur.

 

  1. Keseimbangan Beban Tidak Merata

Beban yang tidak merata, seperti membawa barang berat di satu sisi sepeda motor atau penumpang yang berat di satu sisi, dapat memengaruhi keseimbangan dan menyebabkan oleng.

Baca juga  AHM Teken MoU dengan Jasa Raharja untuk Program Keselamatan Berkendara

 

Promotion Dept. Head DAW, Bonny Pandelaki mengatakan jika sepeda motor Anda terus oleng atau terasa tidak stabil, sebaiknya diperiksakan ke bengkel AHASS terdekat untuk pengecekan dan perbaikan lebih lanjut. “Keselamatan dalam berkendara adalah prioritas utama, dan menjaga sepeda motor dalam kondisi baik sangat penting untuk mencegah kecelakaan,” ujarnya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *