7.568 Pantarlih Dilantik KPU Sulut

MANADO, 26 JUNI 2024 – Sebanyak 7.568 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih untuk Sulawesi utara (Sulut), pada (24/6) lalu di  kemarin di Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

 

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan yang digelar secara hybrid, ini sebanyak sebanyak 3.193 Pantarlih dari 5 kabupaten dan kota di Sulut yaitu antaranya Kabupaten Minahasa, Kabupaten MInahasa Utara, Kota Manado, Kota Bitung, dan Kota Tomohon ini dilantik secara langsung, sementara sisanya melalui zoom. Ketua KPU Sulut Kenly Poluan dalam sambutannya menyampaikan  Pelantikan Pantarlih ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan sekaligus menandai dimulainya proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih oleh Pantarlih yang baru saja dilantik selama 1 bulan penuh. “Hal ini sebagai upaya kita melaksanakan mandat konstitusi dan ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam melindungi hak politik setiap warga negara. Pekerjaan Pantarlih ini mungkin jangka waktunya singkat tapi yang paling menentukan suksesnya Pilkada 2024,”ujar Kenly.

Baca juga  Jalur Perseorangan Wali Kota tak Diminati KPU Manado Resmi Tutup Penyerahan Dokumen Syarat

 

Selain itu Kenly juga menghimbau agar dapat memperkuat koordinasi dan kolaborasi baik itu dengan Pemerintah , Bawaslu,Forkopimda dan Stakeholder baik itu Provinsi maupun di kabupaten dan kota guna mempermudah langkah dalam menghadapi tahapan-tahapan krusial menuju pelaksanaan Pilkada Serentak yang berlangsung dalam beberapa bulan mendatang. “Terakhir saya mengucapkan selamat kepada 7.568 Pantarlih yang telah dilantik hari ini dan selamat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme,’’ungkapnya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *