Lima Mahasiswa Unsrat Lolos IISMA Kemendikbud Ristek RI

The University of Pennsylvania Amerika Serikat, yang rangking 13 dunia sebagai PT unggulan, akan menjadi salah satu tempat menimba ilmu selama satu semesterd ari salah satu mahasiswa Unsrat yang lolos di IISMA 2022.

MANADO, 19 MEI 2022 – Lima mahasiswa, yang sementara menjalani proses studi S1 di dua fakultas yang ada di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), dinyatakan lolos dalam seleksi program beasiswa Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) 2022.

 

Bacaan Lainnya

Kelima mahasiswa yang ini adalah Archelia LG  Runtukahu yang mengambil program studi (Prodi) Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yang menerima beasiswa untuk belajar selama satu semester di University of Padua, Italia. Kemudian, Jason TG Assa dari prodi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya, akan menimba ilmu juga selama sebulan di The University of Pennsylvania Amerika Serikat.

Baca juga  Alelo Hadirkan 2.100 Mahasiswa Polimdo untuk Vaksinasi Massal yang Dipantau RI 1

 

Ketiga, Sebastian Y Pinaria, mahasiswa dari prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, mendapatkan pilihan untuk menambah ilmu di Pisa University Italia. Keempat, Edward TB Kamoda, mahasiswa dari prodi Manajemen Ekonomi dan Bisnis, akan meneruskan satu semesternya di Korea University, Korea Selatan. Dan yang kelima adalah, Angel S Tiwa dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, mendapat kesempatan untuk meneruskan di  Universiti Kebangsaan Malaysia.

 

“Yang ikut dalam proses seleksi seluruh Indonesia, Unsrat mengirimkan 24 mahasiswa, dan kelima yang lolos ini, diharapkan mampu menjadi inspirasi pada mahasiswa lain, selain menjadi duta Unsrat di perguruan tinggi luar negeri tersebut,” jelas Humas Unsrat Drs Max Rembang MSi, dalam siaran pers sore tadi.

Baca juga  WP III FH Unsrat Ingatkan lagi yang Ikut Jalur T2 Maksimal 25 Tahun

 

IISMA, adalah salah satu program unggulan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yaitu Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). (gracey wakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *