Babinsa Mematung Bekali Siswa SD Sion Kolongan dengan Wawasan Kebangsaan

TAHUNA, 30 MEI 2022 — Untuk, terus memupuk rasa kebangsaan pada para generasi muda dan penerus bangsa, Babinsa Koramil 1301-05 Tahuna, Serda H Mamantung menyembangi SD Sion Kolongan Beha, Sabtu pekan kemarin (28/5).

 

Bacaan Lainnya

Menurut Mamantung, kegiatannya ini adalah memberikan materi wawasan kebangsaan, agar para siswa siswi di Sekolah Dasar yang ada, paham tentang Cinta Tanah Air atau CTA. “Kegiatan yang di laksanakan ini, bertujuan untuk membekali para murid dengan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air serta Bangsa Indonesia, juga membekali pengetahuan untuk membentengi para murid melawan radikalisme dan komunisme di era teknologi,” ungkap Mamantung pada MANADONES.

Baca juga  Prodi Farmasi FMIPA Unsrat Latih TP-PKK Talawaan Minut Buat Spray Antinyamuk

Dirinya menambahkan, kegiatan Wasbang adalah tugas utama untuk mendidik generasi muda agar tidak terpengaruh oleh kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga bahkan bangsanya, sehingga tugas Binter tercapai sesuai dengan apa yang di harapkan. “Semoga dengan adanya pengetahuan wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan semangat patriotis dan menanamkan nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan kepada generasi penerus bangsa, sehingga masa depan mereka tidak rusak oleh hal – hal yang negatif,” pungkasnya.

 

Sementara itu, pihak sekolah memberikan apresiasi serta mendukung Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa, dan berharap Kegiatan tersebut dapat terus berlanjut ke depannya. (Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *