Amankan Kawasan Embuhanga Bupati Sangihe Kunjungi BWS Sulawesi I Dirjen SDA Kementerian PUPR

Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan saat melakukan pertemuan kemarin.

TAHUNA, 26 JULI 2022 – Besarnya, resiko yang dihadapi masyarakat Kampung Embuhanga, akibat air pasang di laut dan banjir saat penguhujan, membuat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan melakukan kunjungan ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR.

 

Bacaan Lainnya

Dalam, kunjungan kerja yang dilakukan siang kemarin, di Kantor BWS Sulawesi I Kementerian PUPR di Manado,  Bupati Rinny mengungkapkan rawannya kawasan Embuhanga jika terjadi kejadian diatas, mengingat besarnya resiko keamanan dan keselamatan  masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya banjir ataupun air pasang laut maupun sungai di beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini.

Baca juga  HRM Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pelatih Saksi di Tahuna

 

Kawasan rawan yang belum ditangani di Kampung Embuhanga.

Untuk itu, Bupati Rinny yang didampingi Kepala Dinas PUPR Sangihe Engelin Sasiang selain melakukan pembicaraan dan laporan data, juga melakukan permohonan pembangunan prasana untuk Pengaman Pantai dan Pengendalian Banjir di Kabupaten Kepulauan Sangihe, terutama di Kampung Embuhanga.

 

“Saya berharap permohonan ini dapat segera terwujud demi memberikan rasa aman kepada masyarakat kita, terutama yang tinggal di Pinggir Pantai ataupun Sungai,” kata Tamuntuan.

 

Sebelumnya, Bupati Rinny telah menyampaikan permohonan kepada Gubernur Sulawesi Utara mengenai pembangunan pengaman pantai yang ada di Kelurahan Pananekeng, pascaterjadinya Bencana air pasang dan ombak besar.

 

Maksud baik, Bupati Rinny disambut baik oleh Kepala BWS Sulut I, Dirjen SDA Kementerian PUPR, I Komang Sudana yang mengatakan bahwa permohonan dari Pemkab Sangihe akan di tindaklanjuti, dengan melihat skala prioritas yang dapat di fasilitasi terlebih dahulu.(Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *