Danlantamal Tangka sebut Prajurit TNI AL adalah Warga Pilihan yang Terbaik

MANADO, 12 AGUSTUS 2022 – Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII, Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka dihadapan para calon prajurit TNI AL yang lulus seleksi tingkat daerah Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo, secara tegas menyebut bahwa hasil ini adalah yang terbaik.

 

Bacaan Lainnya

“TNI AL, hanya menerima warga yang terbaik sebagai calon prajuritnya. Terbaik, dalam tes yang selama penerimanaan gelombang kedua ini. Semuanya harus terukur, termasuk dengan kecintaannya pada NKRI dan Merah Putih,” kata Dan Lantamal VIII, dihadapan 591 calon prajurit TNI AL yang terdaftar sebagai calon siswa (casis), calon bintara (caba), prajurit karier (PK), caba kompetisi khusus (Komsus) dan calon tamtama (catam), PK TNI AL penerimaan Gelombang II TA 2022, kemarin di Mako Lantamal VIII di Panda Manado, Subpanda Gorontalo, Subpanda Tahuna dan Subpanda Melonguane.

Baca juga  Pengamanan Kunker RI 1 ke Sulut Danrem Wakhyono Tekankan Keselamatan Presiden Jokowi

 

Menurut Tangka, para casis mengikuti beberapa tahap seleksi yang terdiri dari Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), kesamaptaan jasmani, kesehatan, akademik, psikolog, Mental Ideologi (MI) dan diakhiri dengan Pemantauan Akhir (Pantukhir) Daerah.

 

Untuk itu, Tangka mengarahkan yang lolos dalam seleksi penerimaan prajurit TNI AL harus mempersiapkan diri dengan baik.  “Jangan sia-siakan, ambil kesempatan raih sebanyak-banyaknya supaya anda berhasil, membanggakan orang tua anda dan menjadi salah satu bagian dari pengawak TNI AL”, ujar Danlantamal VIII.

 

Ditambahkan Danlantamal VIII bahwa dalam pelaksanaan seleksi penerimaan prajurit TNI AL tidak dipungut biaya apapun, dan para Casis wajib mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *