Jasad Oma Magdalena Korban Longsor Rurukan Ditemukan Basarnas

Tim Sar dari Basarnas Manado bahu membahu dengan tim gabungan serta masyarakat mencari Oma Magdalena yang tertimbun tanah longsor siang tadi.

MANADO, 10 OKTOBER 2022 – Hujan lebat, yang terus menerus terjadi sejak pagi hingga sore tadi, membuat jalan Rurukan mengalami longsor.

 

Bacaan Lainnya

Selain jalan, area pertanian di kawasan unggulan wisata Sulut ini juga ikut longsor, dan, diduga ada korban jiwa. Pasalnya, salah satu petani sayuran Magdalena Palit (62), tidak kembali ke rumahnya.

 

Inilah yang membuat tim SAR dari Kantor Basarnas Manado bersama warga, selama lima jam, melakukan pencarian pada orang tua tersebut, dan berhasil menemukan jasadnya tertimbun longsoran tanah.

Baca juga  BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia pada 23-24 April

 

Menurut, Kepala Seksi Operasi Basarnas Manado Jandri, timnya bersama tim BPBD Tomohon, Damkar Tomohon, kelurga korban dan masyarakat setempat membahu mencari korban. “Tim SAR gabungan ini, bekerja hati hati mengingat lokasi kejadian tanah nya sangat labil, kami sempat kesulitan mengingat longsoran di lokasi banyak bebatuan,” tuturnya.

 

Kepala Kantor Basarnas Manado, Monce Brury mengapresiasi kerja tim gabungan. “Kami mengapresiasi  masyarakat dan tim gabungan yang antusias bekerja sampai malam untuk mempercepat penemuan korban,” ungkapnya, sambil meminta pada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar berhati hati, terutama yang ingin bepergian agar di tunda dulu karena  cuaca di Sulawesi Utara sangat tidak bersahabat selama beberapa hari kedepan. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *