Putra Langowan ini Jabat Kapolres Termuda di Kaltim

AKBP Steyven Jonly Manopo SIK, Kapolres Berau, Kalimantan Timur.

MANADO, 30 OKTOBER 2023 – Memberi diri, untuk menjadi pelayan masyarakat, dengan pelayan humanis, membuat gaya AKBP Steyven Jonly Manopo SIK disukai warga berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

 

Bacaan Lainnya

Mantan Wakil Kapolres, dan Kasat Reskrim di Polres Jayapura ini, sejak dilantik pada Juli 2023 lalu, sebagai Kapolres Berau, perwira menengah (Pamen) Polri kelahiran 1980 selalu memiliki waktu berdiskusi langsung dengan warganya. Jabatannya kini, juga menjadikannya sebagai, Kapolres termuda di Kaltim. “Jabatan ini bukan jabatan mudah, terlihat metereng, namun ini adalah tugas yang harus diembang dengan rasa penuh tanggungjawab. Kami polisi, harus melayani bukan dilayani,” katanya pada MANADONES. Selain itu, dia pun menyebut penugasan yang diembannya mendapat dukungan penuh dari keluarga, terutaman sang istri, Maggie Imbar.

Baca juga  Pesona Bumi Karema dari Tangan Wanita Solo

 

Bagi, jebolan Akademi Kepolisian termuda tahun 2003 dan lulus PTIK 2011 ini, tugas dimanapun adalah sebuah amanah. Untuk itu, dirinya selalu menjadikan warga masyarakat sebagai bagian keluarga besar Polri yang harus selalu dijaga dan diayomi. “Kita harus menjadi teladan dalam masyarakat, serta memberikan rasa aman pada lingkungan,” tambah pecinta olahraga selam dan sepeda ini.

 

Sebelum menjabat Kapolres Berau, pria yang lulus Sespin tahun 2020 ini, menjabat sebagai Kasubdit 3 Direskrimsus Polda Kaltim. Dibawah kepemimpinan Steyven Manopo, Polres Berau sendiri sudah berhasil mengungkap beberapa kasus, seperti kasus Narkoba, pembunuhan seorang pemuda dan Curanmor. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *