Fatek Meet AI jadi Tema di Puncak Dies Natalis Ke-59 Fakultas Teknik

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng dan Dekan Fakultas Teknik Prof Dr Ir Fabian Manoppo MAgr serta para pimpinan ikut dalam puncak Dies Natalis siang tadi.

MANADO, 30 OKTOBER 2023 – Sebagai salah satu fakultas kebanggaan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Fakultas Teknik Fatek), terus mendapat dukungan dari rektorat, untuk memberikan yang terbaik bagi Nyiur Melambai.

 

Bacaan Lainnya

Ini diungkapkan Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng dalam sambutannya pagi tadi di puncak Dies Natalis Fatek yang ke –59. “Tahun ini Dies Fakultas Teknik mengambil tema FATEK MEETS AI, ini diambil karena peran penting teknologi Artificial Intelligence di era revolusi industri 4.0, yang mengedepankan digitalisasi data dan proses serta otomatisasi aktifitas menggunakan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan yaitu AI, robotika dan Internet of Things,” tuturnya.

Baca juga  Dirjen PRL KKP Sebut Unsrat Punya Kontribusi di Kebijakan Ekonomi Biru Indonesia

 

Rektor kemudian mengajak seluruh dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, serta seluruh civitas akademika Fatek, agar memanfaatkan Dies Natalis ini sebagai momentum untuk melakukan lompatan dalam meningkatkan kemampuan lulusan menjadi bagian generasi yang mampu berkompetisi, berproduksi dan berinovasi menggunakan teknologi AI dengan tujuan untuk memperoleh solusi lingkungan yang berkelanjutan.

 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang diwakili oleh Dirjen SDA Ir Bob Arthur Lombogia MSi dalam sambutannya mengatakan pembangunan infrastruktur menjadi prioritas pemerintah bersama dengan pembangunan sumber daya manusia, banyak infrastruktur yang telah selesai dibangun dan memberi manfaat nyata bagi masyarakat pada periode 2015-2022. “Kementerian PUPR juga telah menyelesaikan berbagai pembangunan infrastruktur-infrastruktur dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. antara lain pembangunan 36 Bendungan 1,1 juta hektar jaringan irigasi baru 189 KM jalan tol 92% akses air minum layak dan penyajian 7,9 juta rumah melalui program sejuta rumah, hingga tahun 2024,” jelasnya.

Baca juga  PT Telkomsel Ekosistem Digital Perkenalkan INDICO sebagai Identitas Brand Perusahaan

 

Sementara, Gubernur Sulawesi utara (Sulut), yang diwakili oleh Kepala Dinas PUPR Sulut Ir Deacy Patah ST MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa, Gubernur berharap prestasi-prestasi berharga ini akan terus berkembang di masa depan dalam merayakan Dies Natalis yang ke-59 ini. Tidak ketinggalan Dekan Fakultas Teknik Prof Dr Ir Fabian Manoppo MAgr memberikan laporan kegiatan dengan tema, kolaborasi solusi lingkungan yang berkelanjutan. (gracey wakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *