Didukung 172 BTS IOH Mampu Layani Lonjakan Trafik Data 8,9% di Awal Tahun Baru 2024

Director & Chief Technology Officer IOH, Desmond Cheung, mengungkapkan hasil ini adalah kepercayaan dari 100 juta pelanggan IOH, dan kerja sama tim IOH dan mitra di lapangan yang memastikan tersedianya layanan telekomunikasi yang optimal. (indosat)

MANADO, 3 JANUARI 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), dengan dukungan 172 ribu BTS 4G nya, mampu memberikan layanan cepatnya mengatasi lonjakan trafik data hingga 8,9 persen pada ahir tahun 2023 dan awal tahun 2024 ini.

 

Bacaan Lainnya

Keberhasilan ini, dalam siaran pers IOH yang diterima MANADONES, karena ditunjang peningkatan konektivitas jaringannya secara proaktif, dengan melakukan optimasi pada 434 lokasi prioritas dan peningkatan kapasitas di 527 titik. Serta adanya uji coba jaringan, di jalur dan wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan perjalanan selama liburan, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan.

 

Director & Chief Technology Officer IOH, Desmond Cheung,  mengungkapkan hasil ini adalah kepercayaan dari 100 juta pelanggan IOH, dan kerja sama tim IOH dan mitra di lapangan yang memastikan tersedianya layanan telekomunikasi yang optimal, sehingga pelanggan dapat melewatkan momen special Tahun Baru. “Sejalan dengan upaya menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, kami berhasil memenuhi tingginya kebutuhan digital pelanggan selama masa liburan akhir tahun ini,” tuturnya seperti dikutip dalam siaran pers ini.

Baca juga  SheHacks 2024 Bentuk Nyata Dukungan Indosat bagi Pemberdayaan Perempuan

 

Indosat mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 8,4% pada 24 Desember 2023 dan 8.9% pada 31 Desember 2023 dibandingkan dengan rata-rata periode hari normal. Peningkatan trafik data yang signifikan di masa liburan akhir tahun terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bandung, Banjarnegara, Bogor, Karawang, Kediri, Madiun, Malang, Purwakarta, Purwokerto, Tangerang, Tasikmalaya, dan Tegal.  Sementara, di luar Pulau Jawa,  kota Balikpapan, Bandar Lampung, Bali, Bone, Gowa, Kotabumi, Medan, Metro, Pare-Pare, Pontianak, dan Samarinda, merupakan kota dengan lonjakan trafik data yang paling tinggi.

 

Pada malam pergantian tahun, platform digital seperti WhatsApp, Instagram, YouTube, Facebook, dan TikTok berkontribusi besar dalam melonjaknya konsumsi data pelanggan Indosat. Peningkatan permainan game online seperti Mobile Legends, Roblox, Call of Duty, Genshin Impact, dan PUBG turut memicu kenaikan trafik data. Hal serupa juga ditemui pada platform digital Indosat, myIM3 dan bima+, di mana terjadi peningkatan aktivitas pengguna sebesar hampir 1 juta pelanggan dibandingkan rata-rata periode hari normal. Hal tesebut dipicu oleh pembelian paket layanan dan juga akses ke layanan on-demand.

Baca juga  Paat Jelaskan Laporkan Jokowi Cs ke KPK Bentuk Pembelajaran Hukum ke Masyarakat

 

Hasil optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan ini secara terus menerus dimonitor oleh Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC). Command Center fisik terpusat ini didukung oleh teknologi Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi agar dapat memantau ketersediaan dan kualitas jaringan, termasuk mengatasi tantangan dan keluhan yang muncul untuk menjaga kenyamanan pelanggan menggunakan layanan Indosat.

 

Pusat pelayanan pelanggan Indosat melalui brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi juga turut disiagakan. Berbagai penawaran khusus dapat dinikmati pelanggan dengan mengakses www.im3.id/tahunbaru, www.bima.tri.co.id, dan www.hifi.ioh.co.id. Tak hanya itu, pelanggan juga dapat mengunjungi gerai IM3, 3Store, serta menghubungi layanan pelanggan melalui saluran resmi official WhatsApp untuk IM3 (08551000185) dan Tri (08999800123), aplikasi myIM3 dan bima+, Twitter (@IndosatCare dan @3CareIndonesia), serta email ([email protected] dan [email protected].) untuk mendapatkan dukungan penyelesaian atas kendala yang dialami pelanggan selama menikmati liburan bersama keluarga dan orang tercinta. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *