Presiden Joko Widodo Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timteng pada Indonesia

Ratas Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin yang diikuti beberapa menteri. Foto Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden.

JAKARTA, 17 APRIL 2024 – Presiden Joko Widodo (Jokowi), menggelar rapat terbatas (ratas), di Istana Merdeka, Jakarta bersama beberapa menteri untuk membahas dampak yang akan terjadi atau dirasakan oleh Indonesia, akibat geopolitik yang terjadi di kawasan Timur tengah (Timteng).

 

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, Iran belum lama ini menyerang Israel atas aksi mereka pada Gaza, Palestina. Dalam siaran pers Sekretarian Presiden, diterangkan oleh Presiden bahwa ratas ini sangat penting. “Ratas ini, kami membahas pentingnya terus melanjutkan upaya diplomasi untuk mencegah eskalasi serta menjaga kestabilan regional, mengurangi dampak ekonomi global,” ungkap Jokowi dalam siaran pers yang dikutip dari media sosial Facebook, Presiden Joko Widodo.

Baca juga  Jokowi Gunakan Motor Kustom di Nunukan

 

Ditegaskan presiden dua periode ini, pemerintah telah berkomunikasi intensif dengan para pemimpin dunia, termasuk pentingnya perlindungan bagi warga negara Indonesia (WNI) di kawasan konflik. Bersamaan itu, Pemerintah pun senantiasa memperkuat daya saing juga daya tarik investasi jangka panjang untuk Indonesia. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *