Mats Hummels Catatkan 500 Penampilan Bersama Borussia Dortmund

Foto arsip - Pemain klub Borussia Dortmund Mats Hummels (Foto:AFP /CHRISTOPHE SIMON)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

 

JAKARTA, 17 APRIL 2024 (ANTARA) – Pemain bertahan Mats Hummels mencatatkan 500 penampilan di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund pada pertandingan leg kedua Liga Champions menghadapi Atletico Madrid yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu malam WIB.

 

Dilansir dari laman resmi Borussia Dortmund, Rabu, Mats Hummels kini tercatat sebagai pemain kedua dengan penampilan terbanyak berseragam hitam dan kuning. Hummels hanya kalah dari legenda Dortmund, Michael Zorc yang mencatatkan 572 pertandingan selama berkarir membela Dortmund. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut tercatat mulai membela Dortmund pada bulan Januari 2008. Namun masa bakti Hummels berakhir pada bulan Juni 2016 usai ia memutuskan untuk hengkang ke rival Dortmund, Bayern Muenchen. Usai membela Die Rotten selama tiga musim, Hummels kembali mendarat ke Stadion Signal Iduna Park, markas Dortmund pada Juli 2019. Selama dua periode membela Dortmund, Hummels tercatat telah mempersembahkan gelar Bundesliga pada 2011 dan 2012, trofi DFB-Pokal pada 2012 dan 2021.

Baca juga  Prilly Latuconsina Masak Besar untuk Jamuan Lebaran

 

Hummels kini juga tercatat sebagai pemain yang paling sering mengantarkan Dortmund menuju babak final dengan catatan enam kali di semua kompetisi. Namun catatan 500 pertandingan membela Dortmund dibumbui dengan insiden yang kurang menyenangkan untuk pemain berusia 35 tahun tersebut. Dalam pertandingan menghadapi Atletico Madrid, Hummels melakukan gol bunuh diri pada menit ke-49. Beruntung tim asuhan Edin Terzic tersebut mampu memenangkan pertandingan dengan agregat 5-4 dan mengunci tiket ke babak semifinal. Di babak semifinal nantinya, Marco Reus dan kawan-kawan akan kembali menjalani partai ulang menghadapi Paris Saint Germain usai kedua tim tercatat di musim ini pernah bersua di fase grup Liga Champions.

Baca juga  Mengenal Sanksi Adat “Kesepekan di Desa Penglipuran - Bali

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor: Teguh Handoko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *