CIMB Niaga Gelar Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition Tingkat ASEAN

Kompetisi menyanyi, “Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition” yang diinisiasi oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), kembali hadir.

MANADO, 29 MEI 2024 – Kompetisi menyanyi, “Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition” yang diinisiasi oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), kembali hadir dengan skala yang lebih besar untuk pertama kalinya di tingkat ASEAN.

 

Bacaan Lainnya

Ajang pencarian bakat menyanyi ini terbuka untuk semua kalangan usia, mulai dari 12 tahun sampai dengan 40 tahun dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah total Rp169 juta dan kesempatan tampil bernyanyi dengan musisi papan atas di Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia 2024. Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB, Niaga Muhamad Firdaus Andjar menyatakan, sejalan dengan brand promise CIMB Group yaitu Moving Forward With You atau di Indonesia diartikan menjadi ‘Kejar Mimpi’, Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition bertujuan membantu mewujudkan mimpi setiap generasi untuk menjadi penyanyi berbakat dan bintang masa depan yang siap bersaing di panggung regional. “Kami mendorong talenta-talenta berbakat di ASEAN untuk berani memulai (start) dan mengembangkan kemampuannya di dunia tarik suara, serta siap bersaing secara sehat dengan penyanyi lainnya. Kami berharap program ini dapat memberikan nilai tambah dan pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta dalam berkompetisi dan mengasah kemampuan menyanyi, sekaligus merasakan langsung layanan perbankan dengan kapabilitas regional dari CIMB Group di Asia Tenggara,” kata Firdaus di Jakarta, Senin (27/5) lalu.

Baca juga  Sambut Tahun Naga Kayu CIMB Niaga Hadirkan Ragam Promo Spesial Imlek

 

Bagi masyarakat  yang tertarik pada Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition dapat mendaftar dan mengikuti audisi sesuai ketentuan masing-masing negara. Di Indonesia, calon peserta bisa mendaftar melalui link http://cimb.id/risingstart dan mengikuti audisi tanpa dikenakan biaya. Dalam audisi ini setiap peserta diminta menyanyikan lagu “Kejar Mimpimu” oleh Dee Lestari yang merupakan hasil kolaborasi dengan CIMB Niaga, untuk menjadi penyemangat dan menginspirasi masyarakat dalam mengejar mimpi. Audisi dilakukan dalam tiga tahap, di mana calon peserta dapat mengikuti audisi tahap pertama yang dilakukan secara online melalui platform TikTok dan Instagram pada 6 Mei hingga 20 Juni 2024, atau secara offline bagi peserta di tiga kota: Yogyakarta (18 Mei 2024), Jakarta (1 Juni 2024), dan Manado (8 Juni 2024). Pada tahap ini, panitia memilih 10 orang pemenang gabungan dari audisi online dan offline yang akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti audisi tahap kedua.

 

Selanjutnya, pada audisi tahap kedua yang berlangsung 12-14 Juli 2024, sebanyak 10 orang pemenang audisi tahap pertama (TOP 10) akan mendapatkan pembekalan dan mengikuti audisi lebih lanjut. Dalam audisi ini, peserta akan menyanyikan lagu Kejar Mimpimu oleh Dee Lestari versi bahasa Inggris untuk dipilih 2 orang pemenang (TOP 2), yang kemudian akan mewakili Indonesia dalam audisi tahap 3 di tingkat regional (TOP Regional). Setiap tahapan akan  melibatkan para dewan juri yang kompeten. Untuk TOP Regional  akan mengundang musisi dan penyanyi seperti Andi Rianto dan Dee Lestari. Adapun aspek yang dinilai dalam kompetisi ini meliputi kualitas vokal, penghayatan lagu, penguasaan panggung, dan lafal Bahasa Inggris

Baca juga  Kepala KPw BI Sulut Bangga Bisa Panen Satu Ton Cabai Milik Poktan Misu Talaud

 

Puncak dari rangkaian audisi ini yaitu pada tahap 3 (TOP Regional) yang diikuti oleh para TOP 2 dari masing-masing negara untuk menentukan tiga orang pemenang. TOP 3 tersebut akan mendapatkan keistimewaan untuk tampil bersama musisi papan atas di Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia pada Agustus 2024. Untuk menyiapkan penampilan yang maksimal, pemenang TOP 3 akan mendapatkan training persiapan tampil secara langsung bersama Andi Rianto, sehingga mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk menjadi bintang penyanyi masa depan. “Kami sangat antusias menyambut para talenta-talenta terbaik Indonesia dan ASEAN untuk membuktikan kemampuan menyanyinya di Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition. Kami optimis, program ini dapat berkontribusi melahirkan penyanyi-penyanyi baru yang akan mewarnai industri musik Indonesia dan regional secara berkelanjutan,” ujar Firdaus. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *