UKT tak Naik Unsrat Tetap Terbuka untuk yang Mencintai Pendidikan

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng (tengah), didampingi Kordinator Humas Unsrat, Drs Max Rembang MSi dan mantan Dekan Fisip Unsrat, Drs Philip Regar MS (kanan), siang tadi di Kantor Rektorat Unsrat.

MANAD0, 6 JUNI 2024 – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), terbuka untuk semua masyarakat yang ingin menimba ilmu untuk mendorong pembangunan nasional.

 

Bacaan Lainnya

Ini diungkapkan Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng siang tadi pada media. Menurut Sompie, Unsrat terus mendorong peningkatan kualitas manusia Indonesia melalui program studi yang dimilikinya hingga kini. “Kami terus menbangun dan mendorong SDM, agar mampu menjadi bagian terbaik dalam pembangunan. Kami juga terus membuka kesempatan pada anak anak yang ingin melanjutkan pendidikan di Unsrat, termasuk tidak ikut menaikkan uang kuliah tunggal atau UKT pada para mahasiswa kami, saat ini,” kata Sompie didampingi Kordinator Humas Unsrat, Drs Max Rembang MSi dan mantan Dekan Fisip Unsrat, Drs Philip Regar MS.

Baca juga  RAF Kembangkan Heli tak Berawak yang Dilengkapi Peluru Kendali

 

Malah, hingga kini masih ada UKT yang dibayarkan mahasiswa yang nilainya sebesar Rp1 juta. “Bagi kami kualitas manusia itu penting,dan pendidikan adalah bagian menjadikan mereka berguna dalam pembangunan nanti,” tutur Rembang dan Regar. Komitmen ini juga, yang membuat Unsrat terus dilirik oleh perguruan tinggi luar negeri untuk bekerja sama membangun SDM. “Salah satunya adalah kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi di China, dimana mahasiswa kita bisa menempuh pendidikan lanjutan disana, sebelum kembali menyelesaikan pendidikan akhirnya di Unsrat,” tambah Rembang. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *