Umbola Ajak Pegiat Pemilu Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Komisioner KPU Sulut yang juga Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Awaluddin Umbola.

MANADO, 22 JUNI 2024 – Pemilihan kepala daerah atau Pilkada, tinggal beberap bulan lagi, untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU), terus melakukan sosialisasi untuk Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serentak Tahun 2024.

 

Bacaan Lainnya

Seperti kegiatan yang digelar di Hotel Aston, kemarin. Kali ini, KPU Sulawesi utara (Sulut) mengandeng para pegiat Pemilu, untuk ikut memberi dorongan pada masyarakat agar terlibat pada proses tahapan nanti. Komisioner KPU Sulut yang juga Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Awaluddin Umbola dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya peran Pegiat Pemilu, Organisasi Masyarakat dan rakyat dalam mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2024 nanti.  “Kami sangat berharap para pegiat pemilu bisa bersama sama mengawal dan memberikan input dan output positif bagi penyelenggara pilkada, serta membantu KPU Sulut untuk mensosialisasikan Tahapan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca juga  Daftar 45 Calon Legislatif dari PSI Sulut Diterima KPU

 

Dia juga memaparkan materi mengenai tahapan pilkada serentak yang dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber Dr Michael Mamentu selaku Akademisi Fisip Unsrat Manado dan Dr Zulkifly Golonggom dari aktivitis kepemiluan. Kegiatan Sosialisasi ditutup oleh Plt Sekretaris KPU Sulut Meidy Malonda, yang didampingi Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggara, Parmas KPU Sulut Novie Runtukahu. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *