Pelajar jadi Target Utama OJK Sulutgomalut dan IJK Sulut untuk HIM

Kepala OJK Sulutgomalut, Robert Sianipar (tengah), didampingi perwakilan BCA,BNI, BSG dan Bank Dana Raya.

MANADO, 6 JULI 2024 – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi utara Gorontalo dan Maluku utara (Sulutgomalut), menargetkan pelajar dan mahasiswa sebagai sasaran penting untuk mendorong peningkatan literasi keuangan menjelang Hari Indonesia Menabung (HIM).

 

Bacaan Lainnya

Ini dikatakan langsung oleh Kepala OJK Sulutgomalut, Robert Sianipar dalam pertemuan dengan media massa kemarin (5/7) di Cassa Bakudapa, Manado. Dia mengurai di tahun 2024 ini, pemerintah menargetkan 90 persen masyarakat melek inklusi keuangan, dan melalui HIM yang melibatkan 508 bank, masyarakat akan memiliki kebiasaan menabung. Untuk itu, OJK mendorong masyarakat cakap menabung, dengan menjadi pelajar dan mahasiswa sebagai target. “Pelajar menjadi target kita, satu nama satu rekening bank. Dan di 2024 ini, tema dari HIM adalah menabung untuk Indonesia, yang puncaknya akan digelar pada Agustus nanti,” kata Sianipar, sembari menyebutkan OJK Sulutgomalut, bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) di Sulut terus meningkatkan literasi agar masyarakat terhindar dari risiko keuangan. Termasuk terhindar dari penipuan investasi yang sangat marak di era digital saat ini,” tuturnya.

Baca juga  BI KPw Sulut – DPPP Tomohon dan Poktan Sukoi Rabit Panen Perdana Cabai Rawit di Kaskasen

 

Perwakilan Bank SulutGo (BSG), Louisa Parengkuan,  mengurai untuk giat HIM ini, mereka di 2024 telah melewati target yang ditentunkan, namun tidak membuat mereka menurunkan sosialisasi. “Bank Sulutgo ditarget sekira 1.700 rekening pelajar dan mahasiswa dan kami melewati target dengan mencapai 2.800 rekening pelajar dan mahasiswa aktif. Namun sasaran untuk HIM terus kami pacu, salah satunya dengan focus pada sahabat sahabat disabilitas yang memiliki pekerjaan,” jelasnya, serta menambahkan BSG total mendukung HIM. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari BNI Kanwil 11, dari BCA Manado, BPR Dana Raya BRI Kanwil Manado, dari Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *