Tekuk Pasangan Rusia, Aldila/Asia Melaju ke 16 Besar Wimbledon 2024

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi (kanan) dan pasangannya asal Amerika Serikat, Asia Muhammad, saling bersalaman saat pertandingan melawan pasangan petenis Rusia Elena Vesnina dan Diana Shnaider pada babak kedua Wimbledon, Minggu (7/7/2024). Aldila/Asia berhasil memenangkan laga itu dengan skor akhir 2-1. (ANTARA/HO-Akun instagram @wimbledon)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 8 JULI 2024 (ANTARA) – Petenis andalan Indonesia Aldila Sutjiadi bersama pasangannya petenis Amerika Serikat Asia Muhammad melaju ke babak 16 besar setelah menekuk pasangan petenis Rusia Elena Vesnina/Diana Shnaider pada babak kedua Wimbledon 2024 dengan skor 6-2, 3-6, 6-3.

 

“Pertandingan yang sulit, cuaca di London yang sering hujan membuat lapangan rumput jadi sangat licin,” ujar Aldila menanggapi kemenangannya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin. Pada set pertama, Aldila/Asia tampil kompak dan agresif untuk menang telak dengan skor 6-2. Namun, Elena/Diana mengambil set kedua dengan skor 6-3 untuk menyamakan kedudukan. Setelah set kedua, pertandingan terpaksa ditunda akibat kondisi lapangan yang dinilai terlalu licin karena diguyur hujan. Aldila mengatakan, ia bersama pasangannya memanfaatkan momentum penundaan tersebut untuk mengevaluasi dan memperbaiki permainan pada set ketiga ketiga di hari berikutnya. Pada pertandingan set ketiga, Aldila/Asia tampil padu dan penuh percaya diri hingga meraih kemenangan dengan skor 6-3.

Baca juga  Tiga Proyek Unggulan di Sulut ini Bersaing untuk jadi yang Terbaik di NSIC 2024

 

Pada babak 16 besar, Aldila/Asia akan berhadapan dengan pasangan ganda putri petenis Hungaria Timea Babos dan petenis Ukraina Nadiia Kichenok. Apabila kondisi cuaca kondusif maka pertandingan ini akan berlangsung pada hari ini, Senin pukul 18.30 WIB. “Secara fisik dan mental kami sangat siap menghadapi mereka, tantangan terbesar saat ini faktor cuaca yang tak menentu,” imbuh Aldila. Adapun kemenangan Aldila/Asia di babak kedua Wimbledon 2024 ini juga diunggah oleh akun media sosial resmi Wimbledon dan keduanya menuai pujian serta dukungan dari pencinta tenis tanah air. Bagi Aldila, dukungan dari seluruh rakyat Indonesia sangatlah berarti untuk menambah semangat juang keduanya. “Mohon dukungan dan doanya selalu supaya bisa terus memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di tenis dunia,” pungkasnya.

Baca juga  "The Bikeriders", Drama Klub Motor Pimpinan Tom Hardy yang Karismatik

Oleh Aloysius Lewokeda

Editor : Eka Arifa Rusqiyati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *