MANADO – Merek fashion kenamaan dunia, Lacoste belum lama ini mengeluarkan tshirt dengan koleksi terbatas , Save Our Spesies, yang merupakan pernyataan pada dunia tentang makin rentannya hewan hewan di dunia ini dengan kepunahan.
Seperti yang dikutip dari mymodernmet.com Lacoste dalam koleksi yang hanya diedarkan sebanyak 1.775 tshirt ini, adalah salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran atas akan punahnya beberapa spesies hewan di alam liar, akibat ketidaktahuan dan keserakahan yang dilakukan oleh manusia selang beberapa tahun belakangan ini.
Merek ikonik ini, mengganti logo di dada yang biasanya buaya, diganti dengan logo dari hewan yang terancam seperti harimau Jawa, lumba-lumba California, kura-kura Burma, maki musang utara, badak Jawa, owa jambul hitam timur, kakapo, condor California, saola, dan iguana Anegada, karena sepakat bekerja sama dengan the International Union for Conservation of Nature (IUCN). Edisi terbatas yang dibanrol sekira USD185 atau setara dengan Rp2,9 juta per koleksinya, dan semua hasil nya diserahkan pada IUCN untuk kampanye mereka.
Lacoste, yang sebelumnya tidak pernah mengubah buaya hijau mereka sejak debutnya 85 tahun yang lalu. Logo yang diakui secara global dirancang sebagai penghormatan kepada pendiri merek René Lacoste, yang dijuluki “Buaya” karena bagaimana ia berurusan dengan lawan-lawannya di lapangan tenis. (graceywakary)