Tim Catur Sangihe Persembahkan Emas Pertama di Porprov XI

Tim Sangihe yang raih emas di Catur kilat.

LOLAK, 15 NOVEMBER 2022 – Kontingen Kabupaten Kepulaan Sangihe, berhasil meraih medali emas pertama  di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Bolaang Mongondow  (Bolmong) dan Kotamobagu.

 

Bacaan Lainnya

Emas pertama ini, dipersembahkan oleh Tim catur beregu kategori kilat. Sebelum melaju ke partai final, tim catur beregu kategori kilat Sangihe menumbangkan tim kuat tuan rumah Bolmong. Tim dibawah asuahan pelatih bertalenta Adrianto Sengala ini, dibabak penentuan (knock out) mengalahkan tim kuat lainya Kabupaten Boltim menuju semi final.

Baca juga  Ketua PASI Sulut Janjikan Kapling dan Dana Tunai untuk Peraih Medali PON

 

Pada pertandingan final yang sengit dan menegangkan dengan hasil awal imbang 2: 2 dilanjutkan dengan pentuan sudden death, Sangihe menurunkan atlit catur Revol Jordan Punuh untuk mengalahkan tim catur Minsel. “Ini sejarah dalam helatan Porprov, catur meraih medali. Ini berkat doa, dan dukungan semua warga Sangihe pada kami,” kata Jemmy Narande, yang keseharianya berprofesi sebagai wartawan RRI biro Sangihe, saat ditemui di arena Catur Desa Lalow, Lolak.

 

Sementara itu, Ketua Kontingen Sangihe Eri Yudianto pun sangat mensyukuri untuk perolehan emas pertama yang di peroleh Tim Catur Kabupaten Kepulauan Sangihe. “Alhamdulillah, puji Tuhan emas pertama Sangihe, catatan sejarah catur dapat emas semoga jadi motifasi cabor lainnya semangat,” kata Yudianto.

Baca juga  Memotivasi Atlet Sulut yang ke PON Rio Dondokambey Gelontorkan Dana Tunai Rp148 Juta

 

Adapun tim Catur Beregu Sangihe kategori kilat adalah Desky Kawuka, Jemmy Narande, Ivan Medelu dan Revol Jordan Punuh. (Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *