Dukung Pariwisata dan UMKM Likupang Tim Polimdo Hadirkan mylikupang.com dan Marketplace Mylikupang.id

Prof Dr Dra Bet El Silisna Lagarense MM Tour, menjelaskan bahwa kehadiran https://mylikupang.com/, dalam workshop bersama Dr Steven Johny Runtuwene SST MEng.

MANADO, 15 NOVEMBER 2023 – Para pemikir, dan pendidik bermutu dengan kualifikasi unggulan yang ada di Perguruan Tinggi Vokasi kenamaan Nyiur Melambai, Politeknik Negeri Manado (Polimdo), terus memberikan kontribusi, pada masyarakat daerah terlebih pada salah satu kawasan wisata andalan daerah ini, Likupang, Minahasa Utara (Minut).

 

Bacaan Lainnya

Salah satunya, dengan menghadirkan Mylikupang.com dan Marketplace Mylikupang.id, yang merupakan akses digital yang dikelola untuk mendukung pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan pariwisata yang ada di area Super priortas di Indonesia ini. Pada MANADONES dalam peluncuran Mylikupang.com dan Marketplace Mylikupang.id, dikemas dalam bentuk kegiatan yaitu Workshop dan Diskusi Publik tentang Sinkronisasi Produk UMKM dengan Pariwisata Digital Likupang, yang digelar siang tadi di Rogers Hotel Manado, Kordinator tim Polimdo sekaligus penerima Program Matching Fund Vokasi Polimdo, Prof Dr Dra Bet El Silisna Lagarense MM Tour, menjelaskan bahwa kehadiran Mylikupang.com dan Marketplace Mylikupang.id, adalah kolaborasi pemikir Polimdo dari Jurusan Pariwisata, Jurusan Teknik.

Baca juga  ASM GMIM Baitel Kolongan Minut Belajar Pilah Sampah Plastik

 

“Ini dukungan kami, Polimdo pada daerah, terutama pada masyarakat Likupang dan Minut. Digitalisasi ini, akan membantu masyarakat melihat alam Likupang dan membatu mereka untuk meluncurkan produk mereka, dan melakukan transaksi,” jelas guru besar dari Kanada yang menjadi pencetus Eco Tourism di Sulut, kaladitemui usai kegiatan.

 

Tampilan dari Mylikupang.com dan Marketplace Mylikupang.id, menurut Dr Steven Johny Runtuwene SST MEng, masih terus agar mudah dan nyaman digunakan oleh warga. “Kami bangga bisa memberikan kemudahan pada masyarakat melalui kolaborasi seperti saat ini. Ini, merupakan bagian juga dari pengabdian pada masyarakat,” ungkap Runtuwene yang dikenal juga sebagai staf dosen Polimdo sekaligus programmer  Mylikupang.com dan Marketplace Mylikupang.id.

Baca juga  SGR Bangga RI 1 Sebut KEK Likupang

 

Di Workshop dan Diskusi Publik, tentang Sinkronisasi Produk UMKM dengan Pariwisata Digital Likupang, ini para pelaku UMKM dan pelaku pariwisata terlihat hadir, tidak ketinggalan Wakil Direktur Polimdo Bidang Umum dan Keuangan Susy Marentek SE MSA, Ketua Asita Sulut Moudy Paat, dan Kepala Dinas Pariwisata Minut serta Sulut. (graeywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *