Perayaan Paskah 2024 di Sulawesi Utara Berjalan Aman

Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan di apel pagi tadi.

MANADO, 1 APRIL 2024 – Kapolda Sulawesi utara (Sulut), Irjen Pol Yudhiawan memberikan apresiasi, pada seluruh masyarakat dan personel Polri yang sudah mengawal pelaksanaan perayaan Paskah sehingga bisa berjalan dengan aman.

 

Bacaan Lainnya

Hal itu ia sampaikan kepada seluruh personel saat memimpin apel pagi di Lapangan Presisi Polda Sulut, pagi tadi. Kapolda Sulut menyebut dukungan pengamanan di dapat Polda Sulut langsung dari masyarakat sejak peringatan Jumat Agung sampai Paskah kemarin. “Sehingga secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulut, sampai dengan saat ini, relatif aman terkendali. Bagaimana sistem pengamanan kemarin diatur sedemikian rupa, sehingga ketika hari besar umat Kristiani, rekan-rekan yang Muslim yang melaksanakan pengamanan di gereja, hal ini saya lihat secara langsung ketika saya melaksanakan patroli pengecekan situasi kamtibmas di beberapa gereja di wilayah Manado selama peringatan Jumat Agung dan Paskah,” lanjutnya.

Baca juga  Batita Minut Kehilangan Nyawa Ditangan Keluarga Dekat

 

Kedepan katanya, Polri masih akan menghadapi hari besar lainnya yaitu Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kapolda Yudhiawan pun berharap Polri, selain menjadi garda terdepan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sulut. “Kita juga harus menjadi contoh untuk masyarakat, bagaimana indahnya toleransi dan solidaritas antar umat beragama,” ujar Irjen Pol Yudhiawan, sembari meminta agar seluruh personel Polda Sulut untuk selalu memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *