Polimdo Elektro Competition 2024 Digelar untuk Tarik Minat Siswa tentang Elektrik dan Robotik

Pengagas dan staf pegajar Jurusan Elektro Polimdo, Marson James Budiman SST MT, kegiatan Elektro Competition 2024 ini digelar oleh Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado, untuk mendorong bakat siswa untuk melakukan inovasi kekinian bidang robotic, elektrik.

MANADO, 4 APRIL 2024 – Sebanyak 42 siswa dari SMA dan SMK se Kota Manado, sejak 2 April lalu mengikuti kegiatan Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Elektro Competition 2024, yang berakhir siang ini.

 

Bacaan Lainnya

Menurut  pengagas dan staf pegajar Jurusan Elektro Polimdo, Marson James Budiman SST MT, kegiatan Elektro Competition 2024 ini digelar oleh Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado, untuk mendorong bakat siswa untuk melakukan inovasi kekinian bidang robotic, elektrik, serta menarik minat mereka masuk dan menempuh pendidikan di Polimdo. “Metode lomba dalam bentuk assesment. Jadi tujuannya bagaimana menyiapkan lulusan SMA/SMK untuk masuk ke perguruan tinggi,” ujar Marson James Budiman SST MT, pada MANADONES.

Baca juga  Pacu Kinerja Kerja Rektor Unsrat Ingatkan Remunerasi

 

Di ajang ini, tutur Marson para peserta dibagi menjadi 15 tim. Setiap tim dibagi 2 hingga 3 siswa yang ikut atau mendaftar. “Kompetisi ini kami laksanakan bersama himpunan mahasiswa elektro. Kami berharap,ketika program ini berjalan, kesinambungan antara pendidikan di SMA/SMK dan Perguruan Tinggi benar-benar memahami teknologi,” ujarnya, sembari menambahkan konsep martikulasi yang dilakukan ini bagian dari project based learning. Di mana, mahasiswa yang telah menempuh pendidikan di Polimdo bisa mentransfer ilmu. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *