Jokowi: Kerja Keras Posyandu Turunkan Stunting harus Dihargai

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau Posyandu Taman Sawo di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (11/6/2024). ANTARA/Luthfia Miranda

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 11 JUNI 2024 (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kerja keras yang selama ini dilakukan posyandu dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di berbagai daerah harus dihargai.

 

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi usai meninjau Posyandu Wijaya Kusuma di Bogor, Jawa Barat, dan Posyandu Terintegrasi RPTRA, Taman Sawo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, dalam rangka bulan penimbangan balita serentak di 338.000 posyandu seluruh Indonesia. “Kerja keras dan usaha yang telah dilakukan oleh daerah, oleh posyandu, harus kita hargai,” kata Presiden Jokowi. Kepala Negara mengatakan pada 2014 prevalensi stunting masih berada pada angka 37 persen, kemudian selama 9 tahun turun menjadi 21 persen.

Baca juga  Jokowi Undang Elon Musk ke Indonesia

 

Menurut dia, target angka stunting menjadi 14 persen pada tahun ini sangat ambisius. Terlebih upaya penanganan stunting sempat terpengaruh pandemi COVID-19. Namun demikian Presiden Jokowi menyampaikan target itu tetap harus berusaha dicapai dengan kerja keras.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Bambang Sutopo Hadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *