TNI dan Polri Cetak Sejarah baru Sabet Penghargaan dari PBB

Deretan perwira TNI dan Polri saat menerima penghargaan dari PBB di Geneva, Swiss, Selasa (4/6/2024) (ANTARA/Ho-Humas TNI AU)

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 11 JUNI 2024 (ANTARA) – Jajaran TNI dan Polri mencetak sejarah baru lantaran para perwiranya mendapatkan penghargaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Geneva, Swiss, untuk pertama kalinya.

 

Para perwira itu mendapatkan “Commemorative Medal of Peace” dalam acara “Blue Helmets Day 2024” di Markas PBB, Geneva, Swiss yang diselenggarakan dari Selasa (28/5) hingga Selasa (4/6). Berdasarkan siaran pers resmi TNI AU yang dikutip ANTARA, Senin, personel TNI yang mendapatkan penghargaan di antaranya Perwira TNI AU Kolonel Adm Dr. (HC) Tri Ambar Nugroho, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumanta, Kolonel Mar Arief Rahman Hakim, Kolonel Laut (P) Ario Sasongko dan Kolonel Laut (S) Ferry Mulyadi. Sedangkan dari instansi kepolisian hanya satu orang perwira yakni Komisaris Besar Polisi Aswin Azhar Siregar. Para perwira TNI dan Polri itu mendapatkan penghargaan karena aktif bekerja sama dengan organisasi PBB, yakni UN-ECOSOC, UNESCO, dan UNA-USA dalam misi perdamaian, kegiatan kemanusiaan dan bidang pendidikan.

Baca juga  Pegadaian Ajak Masyarakat Investasikan Sisa THR dengan Emas

 

Tidak hanya itu, salah satu perwira dari TNI AU yakni Tri Ambar Nugroho juga berhasil menuntaskan pendidikan di Universal Institute of Professional Management (UIPM) yang terafiliasi dengan organisasi PBB UN-ECOSOC dan UNA-USA untuk tahun ajaran 2023-2024. Tri Ambar juga menjadi lulusan terbaik dengan mendapatkan predikat memuaskan karena menjadi salah satu siswa teladan dan aktif. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat para perwira yang lain untuk mencetak prestasi dan membanggakan Indonesia di kancah internasional. Selain itu, jajaran TNI dan Polri juga berharap para perwira dapat menuntaskan tugas sebaik-baiknya dalam menjalankan misi perdamaian di luar negeri. Untuk diketahui, kegiatan “Blue Helmets Day” ini digelar oleh organisasi Soldier of Peace International Association (SPIA). Organisasi asal Perancis ini merupakan NGO non pemerintah yang dipercaya PBB dalam menggelar kegiatan tersebut.

Baca juga  Rupiah Jumat Pagi Turun 30 Poin jadi Rp16.300 per Dolar AS

Oleh Walda Marison

Editor : Tunggul Susilo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *