BPPD Minahasa Hadirkan Sizzy Matindas Batik di Indonesia – Finlandi Fest 2024

Salahs satu pengunjung yang langsung mencoba motif kekinian dari Batik Bercerita Sizzy Matindas Batik di Helsinki, Filandia.

MANADO, 18 JUNI 202 – Sebanyak 10 motif terbaik dari Batik Bercerita – Sizzy Matindas Batik, dihadirkan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Minahasa di kegiatan tahunan yang digelar di Helsinki, Filandia sejak 15 Juni lalu.

 

Bacaan Lainnya

Batik khas Minahasa buatan tangan Sizzy Matindas ini, menjadi salah satu bagian dari perwakilan Indonesia, dalam ajang memperat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Finlandia. Pada MANADONES, Sizzy menjelaskan bahwa Batik Bercerita – Sizzy Matindas Batik, hadir bersama perwakilan kebudayaan Indonesia lainnya seperti Kutai Timur Kalimantan Timur, Kalimantan utara, DKI Jakarta dengan budaya Betawi nya dan juga Kota Tomohon melalui Michino Eki Tomohon.

Baca juga  SGR Sangat Cinta Batik

 

Sizzy Matindas, saat hadir di pameran yang mendorong hubungan diplomatik Indonesia – Finladia.

“Kami diundang hadir menampilkan produk kami masing masing, di area yang sudah disiapkan. Para pengunjung rerata adalah warga diaspora Indonesia yang sudah menetap di Finlandia,” kata Sizzy yang juga menjadi Ketua BPPD Minahasa melalui pesan di gawainya, pada MANADONES.

 

Dalam promosi budaya dan pariwiasata Indonesia dan Finlandia ini, Sizzy menyebut 10 motif terbaiknya, hampir 80 persen diminati oleh pengunjung, selain mereka juga menikmati hiburan khas Indonesia seperti tarian dan menu ringan ala Indonesia. “Ini adalah festival tahunan yang sudah masuk ke tahun ketiga. Rasanya bangga bisa ikut menampilkan produk kita disini,” tambah Sizzy. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *