Ditahan Imbang Denmark 1-1, Timnas Inggris Tunda Lolos ke 16 Besar

Laga Inggris vs Denmark berakhir dengan skor imbang 2-2 dalam lanjutan matchday ke-2 Grup C Piala Eropa 2024 di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Jumat (21/6/2024). ANTARA/Dok-UEFA

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

JAKARTA, 21 JUNI 2024 (ANTARA) – Inggris harus menunda lolos ke 16 besar setelah ditahan imbang 1-1 oleh Denmark dalam matchday ke-2 Grup C Piala Eropa (Euro) 2024 di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Jumat dini hari WIB.

 

Harry Kane membuka keunggulan Inggris dengan golnya pada menit ke-18 sebelum Denmark menyamakan kedudukan berkat gol Morten Hjulmand. Hasil ini membuat Timnas Inggris dan Denmark menempati peringkat satu dan dua. Inggris memuncaki Grup C dengan torehan empat poin, sedangkan Denmark telah mengumpulkan dua poin, demikian yang dikutip dari laman resmi UEFA. Posisi tiga dan empat Grup C ditempati oleh Slovenia dan Serbia. Kedua tim tersebut juga bermain imbang 1-1 pada Kamis (20/6) malam WIB.

 

Jalannya pertandingan

Denmark tampil percaya diri meski menghadapi tim unggulan Inggris dan bahkan mencatatkan peluang pertama pada menit ke-2. Pierre-Emile Hoejbjerg mengancam lewat sepakan kaki kanannya dari jarak jauh, tetapi bola bisa diredam kiper Jordan Pickford. Inggris coba keluar dari tekanan Denmark. Mereka mulai bisa keluar dari tekanan dan membangun serangan. Usaha Inggris membuahkan hasil pada menit ke-18. Harry Kane mencetak gol untuk membawa timnya unggul 1-0. Ini menjadi gol pertama Kane untuk timnas Inggris di Euro 2024. Penyerang Bayern Muenchen itu juga menambah pundi-pundi golnya untuk timnas Inggris menjadi 64 gol di semua kompetisi. Berawal dari lengahnya Victor Kristiansen, bola bisa direbut Kyle Walker di sisi kanan. Bek Inggris itu kemudian masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan tarik ke tengah. Kane berada di posisi tepat untuk menceploskan bola dengan kaki kiri.

Baca juga  Klaim JHT dari BPJAMSOSTEK Gunakan Aplikasi JMO

 

Denmark coba untuk keluar menyerang usai tertinggal. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-25 melalui sundulan Jonas Wind, tetapi upayanya masih bisa diantisipasi. Denmark baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Kristiansen memberikan bola ke Morten Hjulmand yang kemudian melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kiri bawah yang gagal dihentikan Pickford. Denmark 1-1 Inggris. Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling balas menyerang. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Pertandingan tetap berjalan sengit di babak kedua, dengan Denmark dan Inggris sama-sama banyak bermain menyerang. Inggris mendapatkan peluang pada menit ke-56. Phil Foden nyaris menjebol gawang Denmark, tetapi sepakannya masih masih membentur tiang usai menerima operan Bukayo Saka.

Baca juga  Rupiah pada Jumat Pagi Menguat jadi Rp16.077 per Dolar AS

 

Kedua tim melakukan pergantian untuk menghadirkan alternatif serangan. Inggris beberapa kali mengancam lewat peluang Declan Rice, Bukayo Saka hingga pemain pengganti Ollie Watkins. Sementara Denmark tidak tinggal diam, mereka menekan lewat peluang dari Mikkel Damsgaard dan Hoejbjerg. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Inggris dan Denmark harus puas dengan skor akhir 1-1.

 

Susunan pemain

Denmark (3-4-2-1): Kasper Schmeichel, Joachim Andersen, Andreas Christensen, Jannick Verstergaard, Joakim Maehle, Morten Hjulmand (Christian Norgaard 82′), Pierre-Emile Hoejbjerg, Victor Kristiansen (Alexander Bah 57′), Christian Eriksen (Andreas Skov Olsen 82′), Joanas Wind (Mikkel Damsgaard 57′), Rasmus Hojlund (Yussuf Poulsen 67′)

 

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford, Kieran Trippier, Marc Guehi, John Stones, Kyle Walker, Declan Rice, Trent Alexander-Arnold (Conor Gallagher 54′), Phil Foden (Jarrod Bowen 69′), Bukayo Saka (Eberechi Eze 69′), Jude Bellingham, Harry Kane (Ollie Watkins 70′)

 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan

Editor : Hernawan Wahyudono

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *