MANADO, 30 SEPTEMBER 2024 – Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dan dunia, Telkomsel terus memberikan layanan terbaik dan bermanfaat untuk para pelanggannya.
Salah satunya dengan menghadirkan My Telkomsel Super App pada 17 Juli 2024 lalu, yaitu layanan lifestyle My Telkomsel yang makin lengkap, keren, makin mudah digunakan, dan menghadirkan fitur kekinian berbasis Artificial intelligence (AI), untuk digunakan oleh 162 juta pelanggannya yang ada di Indonesia. “Kini tidak perlu lagi ganti aplikasi, semuanya ada di My Telkomsel Super App. Membayar listrik hingga BPJS Kesehatan dan mencari tiket penerbangan dan hotel juga bisa dilakukan sekaligus dalam satu aplikasi,” ujar Winardi Sutomo, salah satu pelanggan pengguna nomor Simpati Telkomsel, dan My Telkomsel Super App.
Tidak hanya itu, Winardi, yang dikenal sebagai owner dari pemilik Kafe Kopi terbaik di Kota Manado, HH Bread and Co, ini mengaku senang menggunakan fitur kebugaran My Telkomsel App yaitu Lari, karena dirinya tidak hanya mendapatkan jarak lari dan waktu lari saja, tetapi juga mendapatkan bonus 10 hingga 20 poin Telkomsel yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik dari Telkomsel, saat menyelesaikan challenge mulai dari 10 km, 21 Km dan 42 Km. Winardi tidak sendiri, salah satu komunitas lari sehat di Kota Manado, Gode Gode Bahagia (Gogohia) Runners, para anggota juga menggunakan fitur ini untuk aktivitas sehat mereka. “Dapat jaraknya, dapat kalorinya dan dapat hadiahnya jika gunakan fitur Lari di My Telkomsel App,” terang Evan Banereli, Kapten Gogohia Runners.
General Manager (GM) External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim mengurai, pemenuhan layanan digital lifestyle kekinian seperti health, travel, payment, entertainment dan commerce dan sport di My Telkomsel App, untuk mendorong masyarakat makin mudah berinteraksi, dengan semua aktivitas mereka hanya dengan satu sentuhan.
Dia juga menambahkan, hingga kini My Telkomsel App terus dikembangkan, dengan menyesuaikan masukan dan permintaan dari pelanggan. Seperti layanan travel, yang nantinya akan ditingkatkan selain menghadirkan layanan pemesanan tiket pesawat, memeriksa status penerbangan, mendapatkan pengingat dan notifikasi detail penerbangan sebelum dan setelah keberangkatan, serta informasi tentang check-in online, boarding gate, dan keterlambatan pesawat guna memastikan perjalanan pelanggan lebih nyaman dan terorganisir. “Bisa jadi, nantinya akan ada opsi daerah unggulan wisata, dan cara mencapai kawasan tersebut. Ini, agar pelanggan makin nyaman berinteraksi dengan My Telkomsel,” katanya, dalam konfrensi pers Telkomsel yang digelar secara hybrid belum lama ini.
GM Mobile Segment GTM Telkomsel Area Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka), Godo Intan menjelaskan penggunaan teknologi AI dalam My Telkomsel Super App adalah bagian penting sebagai solusi inovatif. Disini, terang Godo pelanggan pemilik My Telkomsel Super App dapat dengan mudah dan cepat melakukan berbagai transaksi pembayaran dengan menggunakan advance searching berbasis AI seperti untuk pembayaran BPJS kesehatan, dan listrik, memesan hotel di Traveloka, atau pembelian voucher belanja, memilih metode pembayaran baik melaui transfer bank, e-wallet, hingga kartu kredit, yang disebut juga aman dan terlindungi.
Diuraikan juga oleh Godo, jumlah pelanggan Telkomsel di kawasan Pamasuka kini ada di kisaran 33 juta. “Dan dari data per Agustus 2024 lalu pengguna My Telkomsel Super App di Pamasuka telah mencapai 7,31 juta atau tumbuh sekira 9,3 persen secara year on year, dibanding pada Agustus 2023 lalu,” ungkapnya, sambil berharap My Telkomsel Super App terus menjadi aktivitas digital pilihan terbaik masyarakat Indonesia. (graceywakary)