Duta Damai Sulut Sosialisasi “Goes to School” di SMAIT Harapan Bunda Manado

Pengurus Duta Damai Sulut bersama Kepala SMAIT ibu Titien Hermawan pagi tadi. (widya desvita – manadones)

MANADO, 6 MEI 2024 – Indonesia adalah negara merdeka yang cinta damai dengan keberagaman masyarakatnya, serta menjunjung tinggi perdamaian.

 

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Duta Damai Sulawesi utara ( Sulut), pada 20 Mei mendatang akan menggelar kegiatan “Goes to School”, yang sekaligus bagian untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Kegiatan tahunan ini, diterangkan oleh Ketua Duta Damai Sulut, Claudia Selan, bertujuan mensosialisasikan kepada siswa dan siswi Indonesia terkait pentingnya menjaga keberagaman dan perdamaian di Indonesia. “Dan di tahun ini, akan difokuskan pada workshop yaitu berupa Pelatihan Desain Komunikasi visual ( DKV), dalam pembuatan konten positif menggunakan media aplikasi canva dan juga ada pelatihan blogger yaitu penulisan artikel positif untuk perdamaian yang akan dibimbing oleh pengurus Duta Damai Sulut. Dimana SMAIT Harapan Bunda akan menjadi tuan rumah kegiatan,” terang Selan bersama pengurus Duta Damai Sulut, saat melakukan pertemuan dengan Kepala SMAIT Harapan Bunda Manado, Titien Prihandinie Hermawan, pagi tadi.

Baca juga  Emas Tembus 2.000 Dolar karena Kekhawatiran Perbankan Global Berlanjut

 

Pimpinan SMAIT Harapan Bunda Manado, langsung menyambut baik kegiatan positif ini. “Karena ini, kegiatan positif untuk siswa dan siswi agar bisa menambah wawasan siswa dan siswi juga. Kami sangat mendukung kegiatan Duta Damai Sulut,” ujar Kepala SMAIT Harapan Bunda Titien Prihandinie Hermawan. Komunitas Duta Damai merupakan agen perdamaian Indonesia, yang mendukung aksi damai dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, serta mendorong dunia maya sebagai ruang edukasi untuk pencerahan bagi masyarakat agar terhindar dari konten pesan yang mengajak pada kekerasan terosisme. Di Sulut, komunitas ini hadir sejak November tahun 2018.(widya desvita)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *